Choose your comparisons wisely.


Many of our feelings of satisfaction or dissatisfaction have their roots
in how we compare ourselves to others.

When we compare ourselves
to those who have more, we feel bad. When we compare ourselves to
those who have less, we feel grateful.

Even though the truth is we
have exactly the same life either way, our feelings about our life can
vary tremendously based on who we compare ourselves with.

Compare yourself with those examples that are meaningful but that
make you feel comfortable with who you are and what you have.

(renungan dulu ah....hirup udara dalam2, sejenak meninggalkan hingar bingar bisnis....)

Perbandingan Antara Perusahaan Domain Parking

Baru-baru ini tukang parkir diributkan dengan kebijakan parked.com yang memecat massal tukang parkir yang dianggap sistemnya tidak kompatibel.

Sebagai tukang parkir yang tidak kenal menyerah tentu harus dicari alternatif lain agar domain tetap menghasilkan uang. Berikut ini adalah beberapa penyedia layanan parkir beserta kekahasannya masing-masing

Domain Parking Services
Vendor Name
Monthly Fee
Optimization?
Minimum Payout
Payment Types
Minimum Domains
Remarks
NONE
YES
$20
Paypal, Direct Deposit
1
Easy, Optimize to keywords, Templates, Domain Brokering
NONE
YES
$20
Paypal, Wire
1
Park and Sell: After one month, they may offer to buy your domain.
NONE
YES
$25
Paypal, Wire, Check
1
Testing and Optimize across multiple services
NONE
YES
$50
Paypal, Wire
1
Above average payout, no options
$3.99
NO
$15
Direct Deposit, Check
1
Simple and intergrated into your GoDaddy Account
NONE
YES
$20
Paypal, Wire, Direct Deposit, Check
10
Bi-monthly payment and anti-click fraud mechanisms
NONE
YES
$25
Paypal, Check
100
Bigger domain manager. No costs, high earnings, but large volume needed.
NONE
YES
$50
Paypal, Wire
$500/month
Easy, Quick to Set-up, No-Frills, High Payouts

http://www.thewebreviewer.com

Tips memilih nama Domain yang bernilai tinggi


Sebelum memulai bisnis parkir domain ada baiknya kita mencari nama domain yang tepat dan akan menghasilkan income gede.

Salah satu cara untuk menemukan ide-ide pemilihan nama adalah berdasarkan trend pencarian yang ada, dimana dapat dilakukan dengan melakukan penelitian lewat situs-situs berikut :

Setelah menemukan topik dari hasil pencarian diatas, misalnya dari pencarian diatas kita mendapatkan topik Naruto, maka untuk menemukan kata2 yang diketik orang di Serch Engine dengan menggunakan kata naruto kita dapat memasukkanya di

Untuk meningkatkan skill anda tentang domain saya sarankan anda juga mengunjungi
http://www.domain-info.uni.cc

selamat berdomain Ria

Lama gak Posting...ngapain ya?

Sudah 2 minggu ini saya ga sempet posting di blog tercinta ini. Kasibukan tercurah pada blog-blog lainku yang masih dalam pengembangan. He he sekali maju langsung beberapa blog. belum lagi domain parkir gratis....hm.. gapapa..

Buat temen-temen yang ingin berkunjung ke blog ku silahkan ke alamat2 ini :

chemotherapy-4u
oto-insurance
nice-iphone
allinternet


Oya kalo ada komentar or usul silahkan

Jadi juru parkir gratis dengan domain gratis

Menjadi juru parkir domain memang manguntungkan..hasilnya bisa jutaan bahkan puluhan juta per bulan. sebelum memulai bisnis parkir berbayar atau dengan domain berbayar ada baiknya mencoba dulu yang bisa gratis…

Untuk ini anda bisa langsung meluncur ke lahan parkir di sini. tentunya untuk bisa menghasilkan uang… Anda harus punya adsense account dahulu (daftar disini)… dan memasukkannya ke dalam form adsense di domain setting…

Saya telah mencobanya, dan hasilnya lumayan…ini daftar domain parkir yang saya buat dengan gratis…dengan domain gratis uni.cc

bestinsurance.uni.cc
medicaltools.uni.cc
obesity.uni.cc

bestaffiliate.uni.cc
sleepdisorder.uni.cc
prostate.uni.cc

pregnancynews.uni.cc
realestateagent.uni.cc
mobile-cell-phone.uni.cc
multimedia-news.uni.cc
blogtips.uni.cc
domain-info.uni.cc

wah kalo sempet sih mau buat lebih banyak lagi… tapi ini dulu aja yah…

met mencoba

Gaji dan kerja dari Survey Online

Di Internet banyak perusahaan yang menawarkan program survei online. Program ini adalah cara yang efektif untuk suatu instansi dalam menyerap informasi dari khalayak ramai dan bagi kita yang mengerjakannya akan diberi honor. Dalam program ini Anda akan saya ajak untuk bergabung secara gratis ke berbagai perusahaan survei dunia.

Bila Anda mendaftar, Anda akan menjadi member perusahaan yang bersangkutan. Anda akan diundang untuk mengerjakan survei secara online. Perusahaan akan memberi Anda honor bagi Anda yang telah mengisi survei

berikut beberapa alamat situs survey..(alamat selengkapnya bisa anda temukan di buku saya

globaltestmarket
Survey Savvy
offersquest
www.yoursay.com
surveynetworks

lightspeedresearch
greenfieldonline
http://www.beginsurvey.com
http://www.blarry.com
http://www.brandinstitute.com
http://www.buzzback.com
http://www.clickiq.com
http://www.consumerlink.com
http://www.cybersurvey.com
http://www.discoverwhy.com
http://www.esearch.com
http://www.focusworldint.com

Membangun Bisnis Internet Anda

How To Build Amazing Internet Bussiness

Teman-teman ini adalah ulasan tentang buku sederhana saya yang mungkin sesuai bagi Anda yang ingin meng-internetkan bisnisnya maupun yang ingin mencari uang dari internet... berikut ulasannya . (dapatkan di toko buku terdekat)

Sebuah Pengantar

Banyak diantara masyarakat kita yang masih memandang sebelah mata atau bahkan belum berpikir sama sekali terhadap bisnis internet ini. Selain masalah di atas, kurangnya informasi dan sulitnya mencari orang dekat yang bisa dijadikan profil dalam bisnis ini, juga menjadi kendala mengapa bisnis ini belum begitu diminati.

Hal di atas tentunya tidak terlepas dari mahal dan terbatasnya informasi untuk mengelola bisnis internet. Ditambah lagi dengan belum adanya wadah organisasi bisnis internet yang benar-benar memasyarakat. Padahal ini sangat diperlukan sebagai suatu sistem support nasional untuk bisnisman internet, terutama bagi pemula. Yang dimaksud dengan sistem support di sini misalnya seperti program E-learning gratis tentang bisnis internet, sebagaimana halnya ilmukomputer.com yang telah menjadi sarana belajar bagi pecinta komputer Indonesia.

Dibalik kenyataan di atas kita juga harus bersyukur bahwa masih banyak pihak yang telah melihat betapa potensialnya komunitas ini untuk dijadikan pasar bagi produk mereka. Sebagai bukti, di negara kita telah banyak berkembang perusahaan berbasis internet. Juga telah banyak bermunculan pengusaha-pengusaha yang secara individu merintis dan mengembangkan usahanya dengan web sederhana yang mereka buat sendiri. Ada yang bertahan, tapi ada pula yang berguguran karena produk mereka tidak laku, dibajak, kuatnya persaingan, sedikitnya pengunjung situs mereka, kurang mendapat kepercayaan dari masyarakat dan berbagai kendala lainnya.

How To Build Amazing Internet Bussiness


Suatu panggilan moral juga menjadi suatu panggilan kuat mengapa buku ini ditulis. Bila kita bandingkan dengan luar negeri, perkembangan bisnis internet kita masih ketinggalan jauh. Misalnya dalam hal informasi, software ataupun fasilitas internet lainnya, harus kita akui bahwa kita masih lebih banyak mengkonsumsi dari pada memproduksi. Tentunya, kita akan makin ketinggalan bila tidak ada usaha bersama untuk mengejarnya.

Satu hal yang perlu kita ingat, bahwa pengembangan bisnis internet butuh suatu gebrakan bersama. Gebrakan yang menyadarkan semua orang akan pentingnya bisnis ini. Gebrakan yang menggema menjadi suatu isu nasional. Bila isu nasional ini telah menggema sampai ke seluruh pelosok tanah air maka tidak diragukan lagi bisnis internet akan menjadi bisnis yang akrab dengan kehidupan masyarakat. Transaksi di internet akan semakin bertambah dan tidak terbatas lagi pada kalangan tertentu. Akan banyak bermunculan Usaha Kecil Menengah berbasis internet yang tentunya akan memperkuat perekonomian bangsa kita.

Tentunya hal di atas hanya akan menjadi suatu cerita belaka bila kita tidak memulainya dari saat ini. Perlu suatu langkah nyata, langkah bersama. Saat Anda memegang buku ini, Anda telah menapakkan langkah pertama dalam pembangunan bisnis internet Anda. Langkah pertama ini hendaklah menjadi inspirasi untuk langkah Anda selanjutnya. Sudah suatu keharusan bahwa seorang bisnisman internet harus lebih proaktif karena informasi dan perkembangan internet yang sangat cepat.

Saya juga berharap, agar anda dapat menentukan bisnis internet yang akan Anda jalani. Bila Anda telah menentukan bisnis apa yang akan Anda jalani, pelajarilah bisnis tersebut dari segala sisi, carilah profil perusahaan yang telah lebih dahulu menjalani bisnis tersebut, kunjungi webnya dan yang terpenting gunakan segala kelebihan Anda untuk menyokong bisnis Anda ini. Tentunya bila Anda tidak ahli dalam bidang IT, di sekitar Anda sudah cukup banyak profesional yang ahli dalam bidang ini. Tapi bila tidak memungkinkan, Anda juga bisa melakukannya sendiri dan terbukti sangat banyak yang berhasil.
Sebelum kita berbicara lebih jauh, marilah kita samakan dahulu pandangan mengenai bisnis internet. Buku ini memandang bahwa bisnis internet adalah segala bisnis yang ada hubungannya dengan penggunaan media internet. Baik internet sebagai inti dari bisnis maupun internet sebagai sebuah media pendukung bisnis inti.
Manfaat buku ini bagi Anda

1. Mengajak Anda tahap demi tahap untuk segera terjun ke bisnis internet
2. Menghilangkan setiap pikiran yang mengatakan bahwa bisnis internet hanyalah untuk kalangan tertentu saja. Dalam buku ini Anda akan disadarkan bahwa apapun latar belakang Anda, Anda tetap bisa menjadi entrepreneur internet (netpreneur). Bahkan latar belakang atau profesi Anda adalah nilai lebih Anda
3. Menunjukkan kepada Anda macam-macam bisnis internet dan produknya.
4. Membantu Anda dalam merencanakan bisnis internet Anda
5. Memberitahu Anda tentang cara promosi bisnis terhebat kepada konsumen Anda.
6. Link web yang dapat membantu Anda dalam membangun bisnis online Anda.
7. Kisah sukses pembisnis internet
8. Link download software yang Anda butuhkan dalam bisnis internet.
9. Untuk Anda yang ingin membangun bisnis sederhana, dalam CD kami menyertakan web sederhana yang dapat menghasilkan uang, tentunya setelah Anda mendaftar menjadi member. Selain web, kami juga menyertakan e-book-ebook karangan pakar-pakar terkenal yang akan menyokong materi di dalam buku ini.

Cukup hanya tiga kata yang saya harap untuk Anda mulai setelah membaca buku. Tiga kata itu adalah MEMBANGUN BISNIS INTERNET. Akhir kata, saya ucapkan semoga buku sederhana ini bermanfaat sebagai pemicu awal Anda untuk memulai bisnis. Saya mohon maaf atas segala kekurangan. Selamat Membaca, Selamat berbisnis internet, dan selamat menjadi orang sukses!

menulis dan dibayar

Pilih buku, artikel, surat kabar atau situs web. Tulis ringkasan dengan terampil . Bila publik menyukainya, Anda akan mendapat keuntungan. situs ini akan membayar Anda yang meng-upload tulisan apalagi bila tulisan Anda sering dilihat... selamat mencoba klik

MENYERAHKAN SITUS ANDA KE OPEN DIRECTORY PROJECT

Seperti Yahoo!, anda perlu memilih kategori yang paling sesuai bagi situs anda dan menyerahkan langsung dari halaman kategori itu. Link “Add URL” ada dalam menu bar dekat kanan atas dari tiap halaman. Dari halaman utama (http://dmoz.org), drill down melewati kategori-kategori ke kategori yang paling cocok bagi situs anda. Dari halaman kategori itu, klik link “add URL” untuk menyerahkan situs anda. CATAT: Sebagian kategori ODP mungkin tak memiliki link “add URL.” Karena itu, anda mungkin harus men-drill down ke suatu kategori yang lebih khusus untuk menyerahkan situs anda.

Bacalah kebijakan-kebijakan dan petunjuk-petunjuk penyerahannya sebelum menyerahkan situs anda. Pastikan situs anda belum termuat. Seperti halnya dengan segala penyerahan search engine atau direktori lain, jangan serahkan situs-situs cermin (mirror sites) atau situs-situs dengan isi serupa. Situs anda harus memiliki isi orisinal dan bukan ulangan dari situs lain guna dipertimbangkan bagi pemuatan. Dus, anda tidak boleh menyerahkan halaman-halaman yang hanya berisi link-link atau redirect (pengarahan kembali) ke halaman-halaman lain. Jangan serahkan situs-situs yang masih dalam pembuatan.

Juga seperti Yahoo!, ODP mengharuskan anda mengetikkan judul dan gambaran bagi situs anda. Ikuti prinsip-prinsip sama yang kita bahas mengenai meta tag dan penyerahan Yahoo!

Adsense Sebagai Passive Income

Menghasilkan uang dari blog, hmm.. bukan hal yang baru. Sebagian besar blogger menginginkannya, siapa yang tidak ingin menambah income, terutama passive income. Ingat artikel sebelumnya yaitu Bekerja atau Berbisnis ?, dimana kita membahas betapa tidak enaknya menggantungkan penghasilan melalui gaji. Kenapa blog disebut passive income ? karena blog akan tersedia selama 24 jam. Berarti uang bisa mengalir ke kantong melalui blog kapanpun, sedang apapun, dan dimanapun kita berada.
Jadi kita tidak perlu nongkrongin blog terus menerus, kita cuma perlu bekerja beberapa jam sehari untuk melakukan hal-hal yang diperlukan, dan selanjutnya kita bisa mengerjakan hal lainnya. Uang akan mengalir selama 24 jam, benar-benar sebuah ide yang cemerlang untuk

menghasilkan uang. Tidak mengherankan jika sekarang ini semua orang berlomba-lomba untuk mempelajari bagaiman cara menghasilkan uang dari internet, jadi sangat rugi jika kita tidak ikut-ikutan mencari uang melalui internet.
Banyak cara dan pilihan untuk mencari uang di internet, salah program yang sangat populer saat ini adalah Google Adsense. Tapi bukankah banyak cara lain untuk mencari uang melalui internet, mengapa adsense ? bukankah ada program-program lain yang bisa kita ikuti untuk mencari uang di internet ? seperti Program Affiliasi misalnya, atau membuat ebook, atau ikut join di program MLM, Pay Per Post, melakukan Investasi, ikut program Pay for Online, dan lain-lain.

Memang benar, semua program tadi bisa kita jadikan sarana untuk memberikan kita passive income. Dan setiap progam tadi mempunyai kelebihan dan kekurangan, kita akan membahasnya satu-persatu nanti. Lalu apa kelebihan dan kekurangan adsense ?, mengapa adsense begitu menarik perhatian ? mengapa adsense menjadi begitu populer dikalangan blogger dan netter yang mencari penghasilan dari internet ? ini juga yang membuat aku tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai Google Adsense.
Kelebihan Adsense
• AdSense relatif mudah untuk diikuti.
• Adsense mudah ditempatkan, kita cukup dengan copy-paste kode yang diberikan oleh pihak adsense.
• Gratis alias tidak perlu membayar biaya apapun.
• Tidak perlu repot mencari-cari pihak yang berminat memasang iklan di blog atau website kita.
• Kita cuma perlu membuat tulisan yang bagus, agar adsense bisa mencari iklan yang paling berhubungan dengan isi tulisan.
• Tidak perlu repot untuk mencari iklan atau produk yang cocok untuk tiap halaman yang kita buat.
• Tidak perlu dipusingkan dengan berbagai cara menempatkan kode dari berbagai program affiliasi yang kita ikuti (jika cuma mengikutii program adsense).
• Kita jadi bisa memfokuskan diri bagaimana cara membuat content yang bagus, dan adsense yang akan mencarikan iklan yang paling cocok di antara lebih kurang 100.000 pemasang iklan melalui program Google Adword.
• Bisa diikuti mulai dari pemula hingga yang veteran.
• AdSense menyediakan statistik yang relatif sederhana dan mudah dimengerti.
• Sekalipun kita mengikuti program affiliasi lain, Adsense tetap mengizinkan kita untuk menempatkan link dari program affiliasi tersebut, hanya saja kita perlu memperhatikan syarat-syarat yang diberikan oleh Adsense agar tidak melanggar TOS.
• Kita juga bisa memfilter atau memblock lebih dari 200 URLs dari adsense, jika iklan yang akan ditampilkan dari adsense tersebut mempunyai produk yang sama dengan produk yang kita tawarkan melalui program affiliasi lain. Ini untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi program affiliasi lain yang kita ikuti.
• Google Adsense merupakan program periklanan yang kompetitif, hingga adsense banyak diminati oleh para advertiser untuk memasarkan dan memperkenalkan produk mereka.
• Hanya dengan satu account, kita bisa menempatkan adsense pada beberapa blog sekaligus. Jadi tidak perlu membuat satu account untuk tiap blog yang dimiliki.
• Banyak sumber-sumber yang bisa dijadikan bahan untuk mempelajarinya, sekalipun kita masih awam kita bisa belajar dari para veteran yang sudah lebih dulu terjun dalam dunia adsense.

Kekurangan Adsense
Seperti juga berbagai program lainnya, adsense tentu mempunyai beberapa kelemahan dan kekurangan yang cukup mengganggu. Beberapa kekurangan ini antara lain:
• Statistik income yang diberikan oleh Adsense memang cukup simple dan mudah dipahami, akan tetapi adsense tidak menampilkan iklan mana yang sering diklik dan keyword apa yang berhubungan dengan iklan tersebut. Hal ini cukup membuat frustasi, karena informasi tersebut sangat penting.
• Masih berhubungan dengan point diatas, khan jika kita tahu iklan dan keyword apa yang sering diklik, kita bisa membuang keyword yang tidak banyak menghasilkan duit.
• Adsense sering menampilkan PSA (Public Service Ads) atau iklan layanan masyarakat, dan jika ini diklik, kita dapet apa coba.
• Minimum payout is $100, berat juga tuh, terutama bagi blog yang tidak banyak mendapat traffic. Bisa butuh waktu lama tuh untuk mencairkannya.
• Sebelum blog atau website bisa disetujui untuk join adsense, blog tersebut harus di review atau di periksa dulu dulu. Dan yang melakukan pengecekkan adalah seorang manusia biasa, kalau manusianya kan cenderung ...???
• Adsense melarang kita untuk berbagi atau memberi tahukan orang lain mengenai pendapatan kita melalui adsense, begini bunyi AdSense Terms dan Conditions: "Confidentiality. You agree not to disclose Google Confidential Infataumation without Google's priatau written consent. 'Google Confidential Infataumation' includes without limitation: ... (b) click-through rates atau other statistics relating to Site perfataumance in the Program provided to you by Google..." itukan agak aneh. Sebagai sesama blogger kita perlu informasi semacam ini untuk berbagi keberhasilan dan kegagalan yang pernah dialami.
• Sebagai partner, adsense juga tidak memberi tahukan berapa persen yang kita dapatkan dari total penghasilan mereka. Kata Google sih gini: "How much will I earn through this program? The AdWatauds ads you are able to display on your content pages are cost-per-click (CPC) ads. This means that advertisers pay only when users click on ads. You'll receive a pataution of the amount paid fatau clicks on AdWatauds ads on your website. Although we don't disclose the exact revenue share, our goal is to enable publishers to make as much atau mataue than they could with other advertising netwatauks."
• Adsense rawan klik fraud, ini bisa jadi resiko yang besar bagi kita. Terutama bila ada pihak-pihak lain yang merasa tidak senang melihat orang lain suksess, dan pihak tersebutlah yang melakukan klik fraud. Tapi pihak Google mungkin beranggapan bahwa kita berkerja sama dengan pihak yang melakukan klik fraud tersebut. Dan akhirnya account kita kena banned, ludes dah penghasilan. Apalagi jika penghasilan tersebut sudah lumayan buanyak, apes dah.
• Adsense belum mendukung semua bahasa, terutama bahasa Indonesia. Jadi khan kacian bagi blogger yang belum fasih berbahasa Inggris. Mereka dengan amat sangat terpaksa harus belajar bahasa Inggris, itu jika mereka masih minat dengan adsense.
Menurutku itulah beberapa kelebihan dan kekurangan adsense, jika kamu mempunyai pendapat sendiri, sudilah untuk membaginya disini.

Blog Bagi Bisnis, Karir dan Kehidupan

Membuat blog ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar, tidak percaya ? tanya sama mereka yang sudah membuat blog. Disadari atau tidak, banyak manfaat dari belajar membuat blog. Baik yang berupa materi maupun yang non materi, baik bagi pemilik maupun pengunjung blog. Menurutku, blog merupakan suatu ide yang cemerlang untuk lebih mengenal dunia, khususnya internet.

Jika dulu mungkin kita mengenal internet hanya sebagai sarana untuk hiburan, bersenang-senang, atau pengisi waktu luang. Dulu mungkin kita beranggapan internet hanya untuk mereka yang berotak brilliian, punya uang banyak, bisnis besar, fasilitas lengkap, dan karir mantab. Jika dulu untuk membuat sebuah website, kita harus mengerti hal-hal teknis yang rumit, punya modal besar, dan fasilitas yang memadai.
Tapi sekarang tidak lagi, semenjak adanya blog, internet menjadi semakin ramah dan mudah. Internet tidak lagi menjadi tempat yang menakutkan. Internet sekarang bukan hanya untuk mereka yang berduit dan tidak lagi sebagai tempat membuang waktu, tenaga dan duit. Internet bisa jadi tempat mencari teman, pengalaman, pekerjaan, duit, pengetahuan, meningkatkan kemampuan. Semoga saja biaya akses internet di Indonesia semakin murah dan ramah, agar semua kalangan bisa lebih merasakan manfaatnya.

Internet bisa jadi sarana untuk mengekpresikan diri, dan blog adalah salah satunya. Blog bisa jadi tempat menuangkan ide, yang dulu mungkin sulit untuk kita ekspresikan. Blog memberikan kita banyak kesempatan untuk mengekspresikan diri, blog juga bisa jadi sarana yang paling tepat untuk mengembangkan diri. Mengapa blog begitu spesial ? apa yang bisa blog berikan untuk kita ? apa manfaat yang bisa kita dapat dari blogging, terutama untuk karir dan bisnis ?
Membangun network, blogger (pemilik blog) menempatkan dirinya melalui blog, menulis topik-topik yang diminatinya atau tentang bisnis yang dijalaninya. Dan orang yang mempunyai minat yang sama dengan sang blogger, akan tertarik dan berusaha mengenal lebih dekat. Blog memberikan kita kesempatan untuk meningkatkan dan memperluas network. Jika pada kehidupan nyata untuk mengembangkan network, mungkin kita terhambat dengan sarana dan biaya yang kurang memadai.

Blog memberikan kesempatan yang sangat luas bagi kita untuk mengembangkan jaringan. Blog memberikan kita kesempatan untuk diakses dan dikenal secara global. Dengan blog kita bisa menjangkau berbagai tempat, yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bayangkan betapa besar peluang dan potensi yang bisa blog berikan untuk mengembangkan network bisnis kita.
Memberikan pekerjaan, bagaimana ini bisa terjadi ? Blogger yang mempunyai skill tertentu, menuliskan semua yang dikuasainya melalui blog. Dan percayalah, jika kita memang ahli dibidang tertentu, banyak orang atau perusahaan yang akan mencari. Blog bisa dijadikan sebagai resume, untuk menjelaskan dan memperkenalkan kepada dunia keahlian yang kita miliki.

Teknik melatih diri, untuk benar-benar mendapat perhatian, sang blogger harus rutin menulis tentang topik yang diminatinya. Terutama pada masa-masa permulaan. Dan sebagaimana kita ketahui, hal-hal kecil namun jika rutin mengerjakannya, akan memberikan dampak yang besar. Dengan melakukan kegiatan rutin ini, tanpa sadar sebenarnya kita telah melatih diri untuk disiplin, dan komitmen. Dan 2 hal ini yang sangat menentukan bagi karir dan bisnis, dan blog bisa memberikan itu.
Membantu peningkatan karir lebih cepat, melalui blog kita bisa memperkenal diri pada dunia, bahwa kita mempunyai suatu keahlian yang berguna. Jika pada dunia nyata, untuk dapat meningkatkan karir kita membutuh waktu yang sangat lama. Jika pada dunia nyata kita harus secara aktif mendatangi orang-orang yang bisa membantu peningkatan karir, dan mempromosikan diri. Blog juga bisa melakukan hal itu, melalui tulisan orang akan menilai kemampuan yang kita miliki.

Membangun bisnis sendiri jadi lebih mudah, kita tidak bisa membangun bisnis sendiri, kecuali kita bisa mempromosikan, dan menjual sendiri. Blog bisa jadi sarana untuk melakukan itu. Blog bisa jadi tempat untuk bereksperimen, bereksperimen teknik-teknik mempromosikan produk dan jasa yang dimiliki. Kita akan tahu bagaimana cara agar produk dan jasa yang hendak kita tawarkan bisa ditemukan oleh calon pembeli.
Memberikan kesempatan yang lebih luas, membangun blog berarti membangun reputasi. Punya reputasi berarti punya banyak hal. Rasanya tidak perlu diragukan lagi apa manfaat reputasi bagi bisnis ataupun karir. Melalui blog kita bisa memperluas reputasi, itu juga berarti semakin luas kesempatan yang kita miliki untuk membangun bisnis ataupun karir.
Mengembangkan kreativitas, blog tidak hanya sekerdar text atau tulisan. Blog bisa berupa gambar, video, ataupun audio. Blog merupakan sarana untuk mengembangkan kreativitas, sarana untuk bereksperimen teknik-teknik menarik perhatian calon pembeli. Bereksperimen menggunakan cara-cara yang belum pernah digunakan sebelumnya.
Membuat dunia jadi tempat yang lebih baik, jika dulu kita menggunakan internet hanya untuk mencari dan mengambil informasi, kita hanya ingin mengambil dan mengambil. Tanpa punya kesempatan untuk memberi dan berbagi. Tapi dengan blog kesempatan itu jadi terbuka luas. Kita tidak lagi jadi orang yang hanya ingin mengambil keuntungan dan menyimpannya untuk diri sendiri. Dengan blog kita jadi bisa berbagi berbagai hal, dan sifat itu yang akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, berbagi !!. Tidakkah kita ingin membuat dunia ini jadi tempat yang lebih baik ?

blog software

Pikirkan tentang program sederhana seperti plug-ins untuk blog, atau extensions untuk browser Firefox, semudah untuk membuat sebuah software. Ini akan menghasilkan link pada blog dan gelombang traffik.
Ingatlah kamu tidak harus menjadi seorang programmer. Dengan ide-ide dikepala tongkrongin saja elance.com, rentacoder.com atau guru.com, dan buatlah software disana. Atau cari forum-forum tempat para programmer biasa ngumpul, dan minta untuk mengutip tulisanmu.

tip adsense

Sy sebagai pemula dalam adsense sangat beruntung mendapat sedikit tambahan pengetahuan dan pengalaman dari yg sudah lama bermain di adsense dan affiliate marketing. Berikut ini adalah quote tips yg saya dapatkan :

Content yang bagus adalah content yg selalu diupdate, kalo bisa sehari sekali (kalo soal news) atau 2 hari sekali. Kalo menurut gw selalu jauh lebih bagus website dengan isi "review" daripada jenis2 lain.

Contoh: U punya website soal diet, nah u bikin website soal review produk2 atau cara2 fitness tertentu, bknnya website yang ngasih tau info produk, dll. Kalo bisa u tulis ulang semua review dari orang lain, jadi ada "style"nya sendiri, ini yang biasanya dicari visitor. Apakah sulit? Ya. Kerja keras jelas diperlukan dalam bidang apa pun.

Dengan kekayaan content di website kamu, orang akan datang dan datang lagi. Kalo updatenya jarang, orang hanya datang sekali lalu ketika dia datang lagi dan bertanya, "Loh kok isinya gak berubah" maka mungkin aja kan dia gak datang lagi ke web kamu? :D

alternatif lain jelas kamu bikin sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang lainnya. Contoh kebanyakan orang menawarkan alternatif A dalam metode penyembuhan, kamu nawarin alternatif B yang keliatan alami. Tapi jujur aja, susah nemu ide kaya gini :D (sangat susah...)

Kalo soal blog, gw pikir lebih baik pake wordpress dibanding blogger, tampilan bisa lebih OK, dan jangan pernah lupa untuk beli domain, gak mahal kok. Usahakan link exchange dengan blog yang selalu nge-update websitenya juga karena dengan demikian bisa dapet banyak back link. Kenapa banyak orang bilang "content is king"? Karena dengan kamu sering nge-update website kamu(dan jelas isinya unique bukan hasil copy paste) maka semakin besar kemungkinan kamu dapet banyak back link, dan semakin besar kemungkinan banyak visitor yang kembali datang dan datang lagi ke web kamu. Gak hanya visitor, google juga cinta website yang terus diupdate.

jangan pernah lupa untuk ngecek target keyword kamu di: http://www.wordtracker.com/ (jgn yang gratisan, yang bayar.)
atau tools-tools lainnya. Juga kalo bisa cek backlink2 website kompetitor kamu. Contoh: Kamu ingin dapet ranking 1 di keyword: "Anak indonesia", maka cek website2 teratas di keyword tsb., cek backlinknya (bisa lewat onestopwebmaster, backlinkwatch, dll.) trus kalo bisa ikuti metodenya. Kaya gini terkadang ampuh, walau terkadang juga nggak. Oh ya lupa nambahin, anchor text ama alt image itu penting loh, jadi kalo link exchange, usahakan anchor textnya bener.

Satu lagi, usahakan untuk cari web2 publisher article(bkn press release atau article marketing. maksud gw adalah web yang isinya news2 dari web lain), trus apply. Emang gak selalu diterima, makanya gw bilang "content is king", karena kalo content kamu di bawah standar para kompetitor, maka kemungkinan gak akan diterima.

500 visitor per hari mnurut gw masih sangat kurang kalo mau ngasilin duit dari adsense, tapi sudah lebih dari cukup untuk affiliate marketing. Satu hal yang pasti, affiliate marketing itu lebih susah dari adsense...

sumber : http://indo-problogger.blogspot.com

Cara Menemukan Ide untuk Tema Situs Adsense

Apa masalah yang dihadapi ketika pertama kali memutuskan untuk menekuni Google Adsense? Diluar masalah teknis seperti bagaimana cara membuat web, pertanyaan utama dan klasik adalah “Saya mau membuat situs tentang apa ?” Kelihatannya sepele, tapi banyak orang yang tidak segera memulai karena tidak bisa menjawab pertanyaan sederhana ini. Memang jawabannya susah-susah gampang. Artikel di bawah ini mungkin bisa membantu anda untuk menemukan tema apa yang akan digunakan di situs adsense anda.

Dalam artikel sebelumnya (Mendulang Dollar dengan Google Adsense) sudah dijelaskan bahwa untuk memulai bisnis adsense kita harus mempunyai sebuah situs. Ya, situs ibarat toko dan adsense ibarat isinya. Terus, apa masalah yang mungkin dihadapi ketika pertama kali memulai bisnis adsense? Mungkin ada yang bilang, tidak mengerti bagaimana cara membuat situs, OK, ada benarnya, tapi sekarang bisa dipecahkan dengan membuat blog, seperti di blogger (blogger.com) yang navigasinya sudah sangat-sangat user friendly bagi pemula sekalipun. Pertanyaan yang muncul, mungkin lebih ke “Saya mau membuat situs tentang apa?” atau “Apa tema (niche) situs yang akan saya buat?” Tul gak? Ok, mari kita bahas lebih detail.

Secara umum ada dua cara untuk menemukan ide tentang topic situs (niche website) yang akan dibuat, pertama dari keahlian yang dimiliki atau hobi yang dipunyai. Seandainya anda seorang montir, buatlah situs tentang tips-tips merawat kendaraan misalnya, atau seorang broker property, bisa membuat situs tentang bagaimana cara membeli rumah sesuai dengan keinginan dan harga yang miing. Bisa juga dari hobi, misalnya anda mempunyai hobi merawat tanaman adenium atau ikan koi, bisa membuat situs tentang hal tsb. Keunggulan membuat membuat situs tentang keahlian atau hobi kita adalah kita mempunyai sumbar dan energi yang tidak terbatas untuk terus mengembangkan dan mengupdate situs kita. Ingat, secara umum situs adsense merupakan situs yang menjual informasi, semakin berguna, spesifik, dan unik informasi yang kita berikan. maka situs kita akan mendapat banyak pengunjung dan tentu saja akan meningkatkan peluang mereka untuk mengklik iklan-iklan yang ada di situs kita.

Cara yang kedua, mirip dengan cara pedagang general supplier atau kadang terkenal denga istilah “Elo cari apa aja gue ada”. Ya, kita membuat tema situs sesuai dengan demand atau tuntutan pasar atau dengan topic yang banyak dicari orang di internet, atau topic apa yang lag “hot” di saat itu, seperti pedagang buah, lagi musim durian, jualan durian, musim duku jual duku dsb. hukum dagang menyebutkan, jika anda mau membuat suatu produk, buatlah produk yang paling banyak dicari tapi sedikit penyuplainya.

Hukum ekonomi supply dan demand berlaku juga untuk bisnis google, semakin tinggi permintaan (demand) dan semakin sedikit pemasok (supply), maka semakin bagus. Topik yang paling bagus untuk dijadikan situs niche adalah topic yang yang paling banyak dicari para pengguna intenet, tetapi hanya sedikit situs yang memuat infomasi tersebut. Dalam dunia adsense, topic yang dimaksud diwakili oleh kata kunci (keyword) dan dan supply diwakili oleh hasil pencarian.

Bagaimana cara mengetahui keyword (demand) yang paling banyak dicari? Untuk pemula, anda bisa menggunakan di http://www.inventory.overture.com, sebenarnya ada beberapa situs yang menawarkan software berbayar untuk pencarian keyword (seperti wordtracker.com atau toppayingkeywords.com, coba search di google dengan kata kunci “high paying keywords”), namun untuk pemula, yang gratisan saja sudah cukup. Yup, sekarang dimulai, studi kasus lagi, kembali ke situs contoh http://www.welding-engineering.com , awalnya dibentuk dengan riset kata kunci welding, kenapa topiknya welding (pengelasan)?, karena saya punya kompetensi dibidang itu, masukkan kata ke overture dan akan keluar hasil pencarian pada bulan sebelumnya.

Catatan: Tools di overture ini merupakan gambaran banyaknya pencarian di yahoo.com, untuk estimasi pencarian di google, hasil di overture dikalikan tiga.

Terlihat dari overture bahwa pada bulan Februari 2007, kata welding dicari sebanyak 64023 Kali, dan terdapat juga kata-kata yang mempunyai frasa dengan music. Berarti demandnya cukup tinggi ya, nah sekarang kita ingin tahu kondisi supply dengan menggunakan google.com. Woow… ternyata hasi pencarian untuk keyword welding di google mencapai 33,6 juta kata, sudah terlalu banyak suplainya (terlalu banyak saingan ya).


Ulangi proses ini untuk berbagai kata kunci, hingga anda menemuan kata kunci yang cocok. Anda bisa menemukan ribuan kemungkinan kata kunci sesuai minat anda, dalam adsense, satu kata kunci bisa untuk satu niche/topic, masih ingat berapa jumlah kata dalam suatu kamus? Jutaan kan, berarti resources kita tidak terbatas, tinggal memilih mana yang cocok.

Selain dua faktor, diatas, sebenarnya ada satu lagi faktor yang harus dipertimbangkan, yaitu nilai dari kata kunci yang anda bidik. Berapa sih bayaran yang akan diperoleh jika orang mengklik iklan dengan keyword ini? anda bisa buka http://www.symbiotic.com/ , situs yang memuat database tentang nilai Pay Per Click (PPC) suatu keywod dan jumlah pencarian per hari, meskipun keyword di database situs ini cukup banyak tapi tidak mewakili semuanya. Artinya jika anda tidak menemukan kata kunci di symbiotic, bukan berarti keyword tersebut tidak layak.

OK, dari penjelasan di atas, anda sudah siap untuk membuat sebuah situs niche, cara pertama buat situs niche sesuai keahlian atau hobi yang dimiliki atau kedua, buat situs berdasarkan hasil riset supply dan demand, dengan tiga factor kunci dalam menentukan niche (tema) sebuah situs, banyak pencarian kata (http://www.inventory.overture.com/), hasil pencarian (google.com), dan perkiraan nilai PPC keyword (symbiotic.com). Selamat mencoba dan semoga sukses.

sumber : Ilmu Komputer.com

Mempromosikan blog Anda

Untuk promosi blog supaya lebih luas dikenal setidaknya anda harus mensubmit ke dua direktori blog terkenal: technorati.com dan feedburner.com.

Technorati adalah direktori blog terbesar saat ini disusul oleh blogsearch.com milik google. Technorati tidak hanya berfungsi sebagai direktori blog, tapi juga sebagai blogsearch, tags aggregator, piranti untuk mengetahui situs/blog apa saja yg pasang link blog Anda dan online bookmarks. Apa itu tag dan online bookmarks dan bagaimana memaksimalkan fungsi technorati?

* Tag: tag mirip dg subyek atau kategori. Ini berfungsi untuk memudahkan search engine menemukan tulisan Anda. Saat ini sudah ada search engine yg khusus mencari 'tag'. Jadi, umpama blog anda di beri tag "indonesia", maka setiap ada yg mencari kata 'indonesia' di search engine, blog anda akan masuk.

Di Technorati, kita boleh memasang 20 tag untuk setiap blog. Saya isi antara lain dg nama-nama negara di ASEAN yg populer, plus nama lain. Karena salah satu tag blog saya adalah Brunei, blog saya jadi masuk di situs pemerintah Brunei yg punya tool otomatis untuk memasukkan secara otomatis situs/blog yg mengandung kata Brunei. Ini sekedar contoh.

* Social bookmark: kalau anda buka internet explorer (IE), maka di situ ada menu FAVORITE. Menu Favorite gunanya untuk menyimpan link yg anda anggap perlu di IE anda, termasuk alamat blog anda sendiri sehingga lain kali cukup membuka link tsb. dari Favorite IE. Caranya, setelah membuka alamat misalnya, http://republika.co.id, maka klik menu FAVORITE. Klik Add, dan klik OK.

Yg di atas namanya offline bookmark, saat ini banyak situs yg menyediakan layanan online bookmark. Termasuk di antaranya Technorati. Kelebihannya, online bookmark ini bisa diakses saat kita online di manapun. Berbeda dg offline bookmark yg hanya bisa diakses di komputer kita sendiri.

***

Berikut panduan step by step memaksimalkan Technorati (panduan ini dg asumsi anda sudah sign-up/register di Technorati. Kalau belum silahkan register dulu).

1. Submit ke Direktori Blog dan Tag Technorati

Caranya:
a. Setelah sign-in, klik menu ACCOUNT.
b. Ada instruksi Claim a Weblog, isi alamat URL blog anda di kotak yg tersedia. Contoh: http://myaceh.blogspot.com
c. Klik Begin Claim
d. Ada menu Quick Claim, isi dg id dan password blogspot Anda.
e. Klik Quick Claim.
f. Isi deskripsi singkat tentang blog Anda di kotak yg tersedia.
g. Beri tanda tik di menu "Include this blog in Technorati's Blog Finder"
h. Isi 20 tag (kategori) yg paling Anda suka di kotak yg tersedia.
i. Apabila Anda tidak ingin memasang fasilitas Technorati di blog Anda, maka klik SAVE CHANGES. Selesai.
j. Apabila Anda ingin memasang fasilitas Technorati (lihat contohnya di blog ini: http://purwarno-sastra-uisu.blogspot.com/) seperti blogsearch, who links to this blog, dll, maka ..
(i) beri tanda tik di menu "Show Technorati embed on my site"
(ii) Ada preview tampilan disitu, kasih/buang tanda tik yg tidak ada suka;
(iii) Copy/paste kode script di bawahnya, dan masukkan di SIDEBAR template blog Anda.
(iv) Klik SAVE CHANGES. Selesai.

2. Technorati Bookmarks/Favorites

Caranya:

a. Klik menu FAVORITES
b. Masukkan alamat blog/situs yg ingin anda simpan di kotak "Add a blog to your favorites"
c. Klik ADD. Selesai.

Catatan:
- Technorati membatasi pemuatan Bookmarks sampai 50 alamat blog.
- Blog/alamat situs apapun bisa Anda masukkan, termasuk blog/situs Anda sendiri.
- Memasukkan blog Anda di online bookmark Technorati juga akan menambah expose blog Anda.

3. Profile
Caranya:
1. Klik menu PROFILE.
2. Klik menu EDIT
3. Isi data termasuk foto Anda (kalau ingin tampil fotonya).
4. Klik SAVE PROFILE. Selesai.

4. Siapa yg Link Blog Anda?

* Mengetahui siapa yg nge-link blog kita itu penting dalam dunia perblogan (blogosphere). Karena dg demikian, kita dapat 'membalas budi' dg cara membuat link balik (linkback) blog orang yg ngelink blog kita. Ini namanya link-exchange.

* Semakin banyak yg nge-link blog kita, semakin bagus. Karena akan semakin mudah ditemukan di google. Naiknya rangking kita di search engine google, antara lain tergantung dari seberapa banyak yg nge-link kita. Tapi, tentu saja orang umumnya tidak akan ngelink blog kita, kalau kita tidak melakukan hal yg sama, bukan?

Cara Mengetahui Siapa yg Link Blog Kita.
1. Buka technorati.com (tidak perlu sign-in).
2. Di kotak search, isi alamat blog kita.
Contoh, ketika saya memasukkan alamat http://myaceh.blogspot.com blog milik Irwansyah, senior saya di Agra University, Technorati menjawah: 8 sites link to: myaceh.blogspot.com. Kemudian di bawahnya diterangkan blog siapa saja yg masang link.

Tambahan:

Kalau di technorati.com, kita hanya boleh mem-bookmark hanya 50 links, maka alternatifnya apabila masih kurang Anda dapat register di situs yg memberi layanan bookmark online gratis dan tak terbatas sbb:

1. http://del.icio.us (ini yg paling terkenal dan saat ini sudah menjadi bagian dari layanan yahoo.com)
2. http://furl.net
3. http://spurl.net
4. http://shadows.com
5. http://ma.gnolia.com

Postingan ini diambil dari blog kolom-mario

Peluang Potensi Pendapatan Adsense

Adsense Revenue = Traffic Levels + High Paying Ads + Relevant Ads + Optimally Positioned and Designed Ads

Setiap elemen di atas memberikan konstribusi secara langsung terhadap total pendapatan yang dihasilkan oleh iklan Adsense anda. Jangan memperbaiki hanya salah satu saja, sebab jika salah satu "melemah" maka itu akan "menahan" potensial pendapatan anda.

Jumlah Traffic - Semakin banyak orang yang melihat iklan Adsense anda, semakin besar kesempatan seseorang meng-kliknya. Tingkatkan pengunjung blog anda, maka anda juga akan melihat peningkatan pada pendapatan Adsense anda.

High Paying Ads - Jika content blog anda menarik high paying ads, pendapatan anda juga akan meningkat. Telah didokumentasikan bahwa PVR Blog berhasil memperoleh pendapatan besar dari Adsense - rahasianya adalah dikarenakan mereka berhasil menempatkan High Paying Ads pada site mereka. Topik PVR blog adalah, PVR teknologi termasuk TiVo, Replay TV dll. Ini adalah teknologi baru dan para produsen akan membayar tinggi agar produk dan jasa mereka menempati posisi teratas pada iklan Adsense. Dibandingkan dengan seseorang yg memulai blog dengan topik "toothpicks". Sy yakin mereka tidak akan membayar banyak. Mereka memerlukan trafik yg jauh lebih banyak agar memperoleh pendapatan yg sama banyak dengan PVR Blog.

Relevant Ads - Alasan kedua kesuksesan PVR Blog adalah mereka menampilkan iklan yg relevan. Jadi fokuskan blog anda pada satu topik tertentu, agar mempermudah Adsense menemukan iklan yg relevan dengan topik blog anda.

Optimally Positioned and Designed Ads - Adsense memberikan kebebasan untuk memilih warna, ukuran dan posisi terbaik bagi iklan anda. Seperti halnya dalam dunia periklanan - penempatan adalah elemen dari kesuksesan sebuah iklan. Sebuah Billboard yg terletak pada jalan yg jarang dilalui pengendara akan tidak sama hasilnya jika ditempatkan pada perempatan yg padat. Penempatan dan design iklan Adsense anda sangat penting - jika mereka tak terlihat, maka mereka akan jarang di-klik.

Gabungkan mereka - Ini adalah tantangan bagi anda untuk memperbaiki tiap elemen utk meng-optimisasi pendapatan ikaln Adsense anda.

Besar pendapatan Adsense anda akan berkembang sesuai dengan salah satu faktor terlemah dari blog anda. Misalnya, jika anda memiliki high paying, relevan, didesain dan ditempatkan dengan baik, tapi tidak ada pengunjung yg datang, adsense anda tidak akan sukses. Juga jika anda memiliki high traffic, high paying dan iklan yg relevan, tapi desain blog anda kacau dan iklan adsense anda terletak pada tempat dimana mereka tidak pernah terlihat - anda menghabiskan waktu utk kerja keras anda. Jadi tidaklah cukup hanya memperbaiki salah satu elemen saja.

sumber : http://indo-problogger.blogspot.com

How to put Google Ads on Blog


Way No 1: This is the most easiest ways to put ads in your blog.After signing in your blog account go to Layout->Page Elements tab.There you will see how your page elements are arranged.Click on the "Add a Page Element" button. A new window will appear like this.
You can add Google ads from "Add to blog" button marked with red in above screen shot.Keep in mind you can place up to three ad unit and three link unit in a page. You cannot track which ad unit is working better if you put ads in this way.In way no 2 and 3 you can do it.But to start it will be little easier for a beginner.

Way No 2: This is like the way no 1 except you have to get the ad code.Watch the tutorial you got in approval mail from Adsense to know how you can get the ad code.Add a "HTML/JavaScript" element and put the ad code in content body.Keep the title body blank and save changes.In this method you can track which ad unit working better through channels.


Way No 3: You can put ad code by editing your Html code.This way also works if you choose
a web host other than blogger.No Html knowledge required. You have to just know where you can edit your page html code. In blog you will find it in Layout->Edit HTML tab.Get the ad code from your adsense account and paste it there and save template.
Watch the tutorial you got in your approval email to know how to put ad code in html editor.
To know which ad units are working better you have to use channels.See Adsense help center to know more about channels.


So now you know all the necessary steps to be an Adsense publisher.You can now earn money running ads and getting traffic(bringing visitors) to your website.
So you have to know HOW TO GET TRAFFIC TO WEBSITE?

Membangun Toko Online Gratis Dengan Program Joomla

Joomla adalah salah satu program CMS atau Content Management System yang powerful dan lengkap, bersifat open source sehingga kita bebas menggunakannya. Dengan Joomla kita bisa membangun website pribadi (personal homepages) maupun aplikasi website untuk perusahaan yang kompleks sekalipun secara mudah dengan Joomla. Beberapa aplikasi web yang bisa dibangun dengan Joomla adalah :
• Corporate websites or portals
• Online commerce
• Small business websites
• Non-profit and organizational websites
• Government applications
• Corporate intranets and extranets
• School websites
• Personal or family homepages
• Community-based portals
• Magazines and newspapers
Dengan Joomla Anda bisa membangun toko online (Online Commerce), yakni dipadukannya CMS Joomla dengan aplikasi e-commerce seperti virtuemart. Coba anda kunjungi situs virtuemart, disana bisa didownload modul-modul e-commerce dari virtuemart seperti virtuemart cart, virtuemart product categories, virtuemart product scroller, dsb.

Atau bila tidak ingin repot, donwload saja paket Joomla yang sudah lengkap disatukan dengan modul-modul virtuemart dalam satu file module yang bernama Joomla E-Commerce Edition, yang bisa didownload juga di website virtuemart.

Bila ingin melihat seperti apa situs yang berbasis CMS Joomla with E-Commerce Edition, coba kunjungi GudangLinux.com.

Bila Anda Ingin Yang lebih praktis tapi mungkin butuh uang dikit buat beli buku, Silahkan Anda beli buku Indonesia tentang joomla. Tinggal search di computer pencarian di took buku Anda.

Bila Anda bingung dan ingin berdiskusi tentang joomla silahkan kunjungi

www.id-joomla.com

Membangun Laba Internet dengan Daftar Email Opt-In

Aset paling berharga bagi segala bisnis adalah daftar pelanggan mereka. Aset paling berharga bagi segala bisnis Internet adalah daftar email mereka. Daftar email anda adalah bisnis Internet anda. Jika anda tak punya daftar email, maka anda tak punya bisnis Internet. Biar saya ulangi kalimat ini. Jika anda tak punya daftar email, maka anda tak punya bisnis Internet. Ini seharusnya jadi salah satu tujuan utama anda. Jika website anda terfokus pada menjual sebuah produk utama, maka anda perlu juga memakai suatu pop-up on exit (pop-up saat keluar) untuk menangkap alamat-alamat email bagi mereka yang tak membeli.

Jika mereka meninggalkan situs anda tanpa membeli produk anda, mereka ditawari suatu gratisan demi memberi anda alamat email dan nama mereka. Jelas, jika mereka membeli produk anda, anda mendapatkan alamat email mereka. Jadi anda sedang membangun setidaknya dua daftar orang. Anda sedang membangun suatu daftar pelanggan (semua orang yang telah membeli dari anda). Anda juga sedang membangun daftar prospek (semua orang yang telah memberi anda izin untuk meng-emaili mereka). Jika anda suatu bisnis yang lebih maju, anda bahkan perlu memiliki pemisahan-pemisahan lebih lanjut bagi daftar-daftar anda (seperti suatu daftar orang yang telah membeli masing-masing produk). Sistem shopping cart maju memungkinkan anda melakukan ini sekarang... dan lalu mengemaili daftar pelanggan anda untuk segala produk individu kapan pun anda ingin.

Begitu anda telah mulai membangun daftar email opt-in anda (opt-in berarti orangnya secara khusus memberi anda izin untuk mengemaili mereka), maka anda perlu agresif dalam memasar kepada mereka.

Kebanyakan orang yang bertanya-tanya apakah mereka mengirim terlalu banyak email kepada daftar mereka memang tak cukup mengirim. Anda perlu mengirim suatu email sesering anda punya sesuatu yang berharga untuk dikatakan.

Jika anda memiliki suatu kiat gratis yang anda ingin beri mereka, emaili mereka. Jika anda memiliki suatu penawaran khusus atas sebuah produk yang kaya-manfaat, emaili mereka. Jika ada kabar mutakhir yang ingin anda kirim, lakukanlah. Anda potensinya bisa mengemaili mereka setiap hari jika anda punya hal penting untuk dikatakan sesering itu. Frekuensi kontak email paling lazim adalah sekali per minggu, tapi anda tentu bisa melakukannya jauh lebih sering daripada itu. Kunci dari meraup banyak uang dari daftar email opt-in anda adalah mengolah daftar anda. Memiliki suatu daftar pelanggan adalah satu hal. Meraup banyak uang darinya adalah soal lain.

Mengolah daftar anda terdiri dari tiga bagian.

Aspek Pengolahan #1—Content/Isi

Beri daftar anda isi yang baik. Beri mereka informasi yang baik dan sesungguhnya coba bantu mereka mencapai tujuan-tujuan mereka. Isi ini bisa terdiri dari artikel-artikel anda atau artikel-artikel orang lain. Mana pun caranya, isi itu perlu terfokus pada membantu mereka mencapai apa pun yang anda janjikan mereka.

Newsletter saya memiliki suatu artikel utama dalam tiap edisi dan ia juga mencakup suatu bagian tanya-jawab search engine. Keduanya ada untuk menyampaikan aspek isi dari newsletternya. Jika anda tak memberi mereka cukup isi untuk membuat mereka tetap membaca, maka mereka tak akan pernah melihat iklan-iklan yang anda kirim.

Aspek Pengolahan #2—Kepribadian

Isi yang baik tidak cukup. Perpustakaan punya isi yang bagus, tapi tak cukup orang menggunakannya. Hal lain yang perlu anda lakukan adalah menunjukkan suatu kepribadian yang kuat. Kalau anda lucu, luculah. Jika anda marah, maka biarkan mereka tahu betapa marahnya anda. Jika anda sangat girang karena ini hari ulang tahun istri anda, beritahu mereka. Beritahu mereka siapa anda, bagaimana anda hidup, dan kenapa mereka perlu mendengarkan anda. Beritahu mereka pendapat-pendapat anda tentang peristiwa-peristiwa yang sekarang.

Segala yang baru saya katakan berujung ke satu pernyataan. Jadilah riil. Sekalipun anda tak menulis isi untuk edisi yang sedang anda terbitkan, perlu tetap ada sesuatu bersifat anda di dalamnya. Beritahu mereka kenapa anda memilih artikel yang sedang anda terbitkan dan bagaimana ia memunculkan suatu pemikiran atau kisah khusus di benak anda. Jadilah diri sendiri.

Senang atau membenci anda, mereka akan merespon. Mereka akan bergembira, mereka akan membeli, atau mereka akan berhenti berlanggan. Jika anda cuma sosok biasa-biasa saja tanpa kepribadian, maka mereka tak akan memperhatikan. Dan anda akan merasakan itu di bank.

Aspek Pengolahan #3—Penawaran

Setiap email yang hendak anda kirimkan perlu memberi peluang bagi anda untuk menghasilkan uang di dalamnya. Jadi itu menjadi hal #3 yang ada dalam tiap keluaran anda terbitkan... penawaran.

Jangan pernah mengirim suatu edisi newsletter tanpa suatu cara untuk meraih keuntungan darinya. Memang, anda mungkin tak menjual sebuah paket dengan suatu nilai gabungan $1.500 seharga diskon HANYA $200 setiap hari, tapi anda perlu menawarkan sesuatu. Gunakan dua paragraf menjual salah satu produk anda, produk satu mitra usaha patungan, atau sebuah produk affiliate. Itu pun tak selalu harus suatu hard sell (penjualan penuh-paksa). Anda bisa sekedar menyebutkan beberapa produk sepanjang artikel anda atau dalam bagian awal “redaksi” anda. Beritahu para pelanggan produk-produk apa yang anda gunakan atau apa yang baru saja anda temukan. Lalu me-link-lah padanya.

Link pertama dalam newsletter saya biasanya meraih antara 1.200 dan 2.000 pengunjung unik (unique visitors) rata-rata. Orang sebanyak itu mengklik dan mengunjungi apa pun link yang saya “sebutkan” di puncak newsletter. Dan setiap edisi meraih rata-rata antara $1.000 dan $5.000 bergantung pada seberapa mereka menyenangi penawaran yang sedang ditunjukkan di sana.

Saya dulu mengikuti nasehat sekedar memberi isi dan kepribadian, dan menghindari membuat penawaran-penawaran sepanjang waktu. Orang-orang telah berkata itu meningkatkan respon. Saya telah mencobanya... dan hasilnya hanyalah mengurangi penghasilan saya. Kini saya membuat penawaran-penawaran dalam setiap edisi... dan orang-orang membeli. Saya membuat penawaran besar dan mereka membeli. Sebagian orang jadi marah dan mencoret diri dari daftar saya. Tidak apa-apa. Daftar saya tidak ada untuk kesenangan mereka. Ia ada untuk menghasilkan uang. TAK ada alasan untuk mengirimkan segala edisi tanpa suatu link ke laba di dalamnya (suatu penawaran).

Pertanyaan ini selalu muncul waktu saya sedang berbicara tentang newsletter, “Seberapa sering saya perlu menerbitkan newsletter?” Anda perlu menerbitkan sesering anda punya sesuatu untuk dikatakan dan dijual. Selama anda punya ke-3 unsur: isi, kepribadian, dan penawaran, lakukan itu. Saya telah lihat newsletter-newsletter menguntungkan diterbitkan sesering setiap hari sampai hanya sekali sebulan dengan kebanyakan newsletter terbit 2 sampai 8 kali sebulan (sekali sebulan adalah paling minim).

Mempromosikan dan Menghasilkan uang dari Blog


Bagaimana cara memasarkan blog. Saat sudah membuat artikel pillar dan sudah menyusun rencana untuk terus menulis artikel-artikel sejenis, langkah selanjutnya adalah mengambil bila perlu merampok perhatian orang-orang, dan menunjukkan pada mereka betapa mengagumkan artikel tersebut. Saat inillah pemasaran sangat penting, dan seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya, pemasaran blog adalah tentang bagaimana cara membangun jalur komunikasi bagi blog.

Jalur komunikasi (communication channel) adalah cara untuk menarik perhatian orang dan membuat mereka malakukan sesuatu, biasanya adalah mengklik link dan mengunjungi blog. Ada banyak taktik yang bisa digunakan untuk membangun jalur komunikasi, dari yang tercepat, mudah, sampai yang rumit dan membutuhkan banyak energi dan waktu.

Mungkin kamu pernah mendengar pepatah mengatakan kamu akan mendapat apa yang kamu bayar (you get what you pay for). Pepatah seperti ini akan benar-benar terbukti dalam hal cara memasarkan blog. Hal-hal yang mudah dilakukan tidak akan memberikan efek yang dahsyat. Hal-hal yang membutuhkan waktu dan ketekunan, umumnya akan mendapatkan hasil yang lebih baik bagi traffik. Berikut contoh kasusnya: buat komentar di blog lain.

Kita semua tahu dengan cara meninggalkan komentar di blog lain akan memancing perhatian orang untuk mengunjungi blog. Setiap komentar yang kita buat meninggalkan link balik (backlink) pada blog. Yang kita butuhkan hanyalah beberapa detik atau menit, menuliskan satu atau dua baris kata, dan ta..da..., kamu mendapatkan jalur komunikasi yang pertama.
Itu adalah taktik yang paling mudah dan konsekuensinya banyak orang melakukannya. Komentar ada dimana-mana dan itu merupakan bagian yang terintegrasi dalam fenomena blogging, komentar adalah cara pemasaran yang kurang efektif. Komentar hanya bisa memberikan sedikit traffik. Ada cara yang lebih baik untuk membuat komentar menjadi jalur komunikasi yang efektif.
Sebagai contoh, sediakan waktu untuk setiap komentar yang dibuat maka kamu akan memberi nilai tambah dalam percakapan, fokus pada komentar yang panjang dan pada blog-blog yang menjadi kunci, dan gunakan komentar sebagai sarana untuk membangun hubungan dengan high profile blogger (blogger yang ngetop).
Teknik ini untuk memperluas jalur komunikasi dari jalur yang kecil menjadi jalur yang lebih besar, akan tetapi nantinya komentar-komentar seperti ini saja belum cukup. Tulis sekitar 30 halaman berupa laporan dan tempatkan pada blog, kemudian kirim email pada blogger lain agar mereka tahu tentang laporan tersebut.
Teknik yang lebih rumit tersebut membutuhkan waktu untuk membuat laporan yang komprehensif, mempublikasikannya di blog, mengirimkan email kepada blogger lain dan meminta mereka untuk melihatnya. Hasilnya akan sangat bervariasi, tapi jika semua berjalan lancar maka akan banyak blogger yang akan membuat link dan merekomendasikan laporan tersebut, ini akan mengirimkan banyak pembaca. Jika kamu mempunyai artikel pillar diblog, kamu akan mengubah pengunjung pertama menjadi pengunjung tetap, dan bang !! pengikut setia.
Aku menganjurkan menggunakan jalur komunikasi yang signifikan dan terarah ini. Ini seperti membuat sungai yang besar daripada membuat saluran yang kecil. Teknik pemasaran blog yang kuat akan terus memberikan traffik selama berbulan-bulan bahkan sampai ke tahun-tahun yang akan datang. Jika kamu ingin melihat contoh lebih jelas mengenai teknik ini lihat ebook (Blog Profits Blueprint) atau tulisan yang aku (Jewel) buat ini. Patikan untuk memberi tahukan pada teman-teman dan buat artikel untuk merekomendasikannya pada pembacamu. Ntar tak kasih link balik !!
Time vs. Reward
Waktu versus penghargaan. Perbedaan antara taktik yang satu dengan taktik yang lain adalah berapa banyak waktu dan energi yang dibutuhkan untuk melakukan dan menikmati hasilnya. Teknik yang mudah seperti batere yang lemah, maka banyak orang yang melakukannya, dan hasilnya tentu saja hanya sedikit.
Teknik seperti tag dan ping (suatu proses yang memberitahukan website lain bahwa kamu mengupdate isi blog), dahulu adalah teknik yang cukup powefull, namun semenjak hal itu mudah untuk dilakukan, maka banyak blogger yang melakukannya dan hasilnya tentu saja tidak sehebat dulu.
Jika sesuatu membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya, dan membutuhkan investasi dan sumberdaya yang signifikan, maka hanya sedikit orang yang mau melakukannya. Dan tentu saja ada hubungan antara kualitas dan usaha. Pada banyak situasi, sesuatu yang kamu lakukan selama satu minggu akan lebih baik jika kamu melakukannya hanya sehari. Ini membingungkan memang, tapi ini adalah hal yang penting untuk diperhatikan karena à

Most People Are Lazy
Kebanyakan orang adalah pemalas. Kebanyakan blogger itu pemalas. Ebook (blog profits blueprint) yang sedang kamu baca ini akan terus bersikulasi ke ribuan blogger. Orang akan mengerti argumentasi ini "jika kamu menambahkan usaha dalam sesuatu yang kamu kerjakan, kamu akan mendapat hasil yang memuaskan". Dan nantinya mereka akan kembali meluangkan waktu mengerjakan aktivitas seperti biasanya yang hanya berdampak kecil, karena hal itu mudah untuk dilakukan.
Orang yang membaca ebook (blog profits blueprint) ini akan mengerti betapa pentingnya artikel pillar, dan mempelajari semua jenis dan ide-ide pemasaran, akan terinspirasi serta termotivasi untuk menjadikan proffesional blogging sebagai tiket untuk mencapai hidup yang lebih baik. Nantinya, bahkan dengan kesadaran baru ini mereka akan meluangkan waktu untuk membaca blog dan website lain, menonton televisi, dan mengeluh betapa mereka membenci pekerjaannya saat ini.

Orang-orang seperti ini, suka mengeluh dan semakin lama semakin sering mengeluh, tidak ada yang bisa dipersalahkan pada situasi yang mereka hadapi selain diri mereka sendiri. Bagaimana mereka hidup saat ini adalah hasil dari pilihan yang mereka buat dimasa lalu, dan bagaimana mereka akan hidup dimasa depan akan ditentukan oleh apa yang mereka perbuat hari ini. Jika kamu melakukan sesuatu secara terus menerus, maka kamu akan mendapatkan hasil yang sama.
Adalah menjadi tanggung jawab mu sendiri jika kamu dan tidak ingin menjadi orang-orang seperti itu. Singkirkan sifat malas, jangan jadi orang yang terperangkap secara psikologis, fokus pada ide yang powerfull, ambil tindakan, tapi jangan asal bertindak atau bertindak asal, aksi akan seimbang dengan hasil.
Jika tujuanmu untuk mencari uang melalui blog, maka bukankah masuk akal jika kamu menulis satu pillar artikel setiap hari dan luangkan waktu untuk memasarkan blog setiap hari ? Itu hanyalah dua macam aksi yang harus kamu perhatikan jika kamu benar-benar ingin mendapat keuntungan dari blog, dan kamu harus segera melakukannya.

Melipatgandakan keuntungan dengan joint Venture


Iklan itu mahal dan beresiko. Jangan salah tangkap. Saya memang mengeluarkan uang atas iklan, tapi saya selalu memandang ini “terbaik-kedua.” Ia beresiko karena anda tak pernah tahu apa yang akan berhasil atau tak akan berhasil bagi penawaran anda. Cara paling menguntungkan dan bebas-resiko untuk memasarkan produk-produk dan jasa-jasa anda adalah lewat usaha patungan (joint venture). Ketimbang anda mencoba membayar untuk menghasilkan traffic (lalu lintas) ke website anda, temukan website yang sudah memiliki para pengunjung terbidik anda.

Daripada beriklan untuk mendapatkan para pengunjung itu, bekerjasamalah dengan menawarkan suatu persentase dari penjualan anda kepada para pemiliki website itu. Anda memiliki sebuah produk atau jasa. Mereka memiliki para bakal pelanggan anda di website mereka. Bagi uangnya dan tawarkan produk anda kepada para pengunjung mereka dan para pelanggan email opt-in mereka.

Cara tercepat untuk memulai usaha patungan online adalah memasang sebuah program affiliate bagi website anda. Memasang program affiliate adalah salah satu putusan paling bijaksana yang bisa pernah anda ambil sebagai seorang pemasar Internet. Daripada bekerja untuk mendatangkan lalu lintas sendiri atau mengeluarkan uang atas penghasilan lalu lintas, tawarkan suatu bagian pantas dari laba anda kepada para affiliate sehingga mereka akan mengerjakan penjualannya bagi anda.

Ini sebenarnya suatu cara membawa usaha patungan ke tingkat selanjutnya. Salah satu masalah terbesar dengan usaha patungan offline adalah menemukan suatu cara bagus melacak semua penjualan yang dihasilkan melalui usaha patungan. Software affiliate memberi anda kemampuan untuk berusaha patungan dengan ribuan perusahaan dan membuat seluruh proses pelacakannya terotomat.

Softwarenya akan melacak hits, penjualan, dan banyak lagi bagi para mitra usaha patungan anda. Orang-orang dulu akan memimpikan memiliki mekanisme pelacakan yang bagus semacam itu. Kesulitan yang dialami kebanyakan orang dengan program-program affiliate mereka berasal dari para affiliate itu sendiri. Adalah suatu fakta masyur bahwa hanya sedikit dari para affiliate anda akan menghasilkan mayoritas penjualan anda. Banyak sekali dari mereka mendaftar dan hanya berharap untuk mendatangkan lalu lintas atau membuat penjualan. Anda akan harus membantu orang-orang ini dengan mengajari mereka, tetapi mereka tidak boleh jadi satu-satunya fokus dalam program affiliate anda.

Program-program affiliate benar-benar sukses dengan memusatkan perhatian anda pada ke-5% atau kurang yang merupakan pemrakarsa dan pencapai sungguhan. Anda perlu memberi perhatian ekstra kepada mereka, memberi dengan bebas waktu anda, dan sering menawari mereka tingkat pembayaran komisi yang lebih tinggi.

Anda juga jangan sampai berkonsentrasi cuma pada memasukkan orang-orang ke dalam program anda. Siapa peduli kalau anda punya 10.000 affiliate jika hanya satu dari mereka menghasilkan penjualan yang berarti. Anda akan lebih baik secara aktif merekrut lebih banyak super-affiliate seperti satu affiliate anda yang benar-benar sukses daripada mencoba untuk hanya merekrut ribuan anggota.

Inilah rahasia tersembunyi dari program-program affiliate yang sukses. Mereka tidak cuma menaruh jaring di luar sana dan berharap membuat para affiliate yang baik mendaftar. Kebanyakan orang yang mendaftar begini tidak sangat efektif dalam mempromosikan programnya.

Program-program affiliate paling sukses mencari tahu siapa situs-situs paling sering dikunjungi dalam suatu pasar, dan mereka secara aktif dan agresif mencoba merekrut mereka ke dalam programnya.

Cari tahu Di Mana Pembeli Anda

Anda ingin orang-orang membeli produk-produk dan jasa-jasa anda. Para calon pelanggan anda ini sudah online dan mengunjungi banyak website. Kenapa tidak pergi saja ke para pemilik website populer ini dan membuat kesepakatan dengan mereka untuk menawarkan produk-produk anda ke pasar itu?

Terdengar gampang, kan? Memang, ini gampang... jika anda telah mengikuti langkah-langkah yang membawa ke titik ini. Satu-satunya alasan semua orang belum melakukannya adalah mereka terlalu takut akan penolakan! Mereka takut seseorang akan mengatakan TIDAK kepada mereka.

Anda akan mendapatkan lebih banyak Tidak daripada Ya mengikuti sistem yang dibeberkan kepada anda di bawah ini, tapi ini bukan masalah. Anda tak memerlukan 1.000 affiliate untuk mempromosikan program anda bagi anda. Anda bahkan tak memerlukan 100. Jika anda memiliki 10 website lalu lintas tinggi yang bekerja dalam kemitraan dengan anda, maka anda boleh dibilang bisa menjamin sukses bagi proyek anda jika terpasang suatu sistem penjualan yang bagus di situs anda.

Hal pertama yang akan harus anda lakukan adalah mulai mencari situs-situs lalu lintas tinggi dalam pasar anda. Ada banyak cara untuk menemukan mereka, tapi mari kita mulai dengan suatu cara amat gampang. Pergilah ke www.copernic.com dan ambil software Copernic.

Copernic memungkinkan anda mencari web memakai kata-kata-kunci anda pada semua search engine besar sekaligus. Meskipun mereka memiliki versi berbayar, versi gratisnya akan bekerja baik untuk maksud kita.

Anda hendak mencari web seperti halnya jika anda sedang memakai sebuah search engine biasa, tetapi software ini akan memberi anda daya untuk menjelajahi semua search engine penting pada satu waktu untuk cantuman-cantuman. Ia juga akan memungkinkan anda mengklik pada tiap link yang dihasilkan dan mengunjungi situs-situs tanpa harus terus mengklik “Back” pada browser anda untuk kembali ke cantuman-cantuman search engine-nya.

Anda akan juga perlu mengambil satu program lain untuk melakukan pekerjaan anda. Kunjungi www.alexa.com untuk mendownload software Alexa untuk ber-antarmuka (interface) dengan browser anda. Software ini adalah alat bagus untuk menemukan para mitra affiliate terbaik bagi program anda. Ia berantarmuka dengan browser web anda dan menunjukkan anda informasi sangat penting tentang situs-situs yang sedang anda kunjungi termasuk: lalu lintas (traffic) website itu, opini orang-orang atas situs itu, link-link ke situs-situs serupa lainnya, dan informasi kontak bagi pemilik nama domainnya.

Tiap-tiap alat yang disediakan bagi anda dari Alexa sangat penting untuk menemukan para mitra yang tepat untuk dihubungi. Anda akan memeriksa statistik lalu lintas websitenya saat anda berkunjung karena anda sedang mencari khusus situs-situs lalu lintas tinggi untuk menjadi mitra anda.

Link-link ke situs-situs serupa lainnya di bagian atas browser anda akan membantu anda menemukan mitra-mitra potensial bagi program anda. Anda bahkan bisa berjalan tanpa software Copernic jika anda ingin memulai pencarian anda. Pergi saja ke alamat web dari salah satu pesaing utama anda, lihatlah daftar link Alexa di bagian atas halaman dan mulailah kunjungi para pesaing potensial dan mitra usaha patungan lainnya.

Anda hanya memerlukan satu situs yang bagus dalam pasar anda agar Alexa memberi anda link-link ke banyak lainnya. Lalu, saat anda mengunjungi situs-situs itu anda akan menerima link-link ke lebih banyak situs dalam pasar itu. Proses kontak ini bisa berlanjut bagi sangat banyak kunjungan situs berbeda dari situs mula-mula tempat anda memulai.

Anda secara khusus mencari situs-situs lalu lintas tinggi. Ini adalah situs-situs yang berperingkat 100.000 atau KURANG pada cantuman Alexa. Mereka memeringkat situs-situs menurut lalu lintas (traffic). Situs lalu lintas tertinggi di Internet diperingkati #1 dan ia turun dari situ. Segala situs dengan peringkat kurang dari 100.000 adalah mitra potensial yang bagus bagi anda.

Tiap kali anda menemukan satu mitra potensial, salin alamat website mereka ke Notepad. Lalu, munculkan informasi kontak untuk situs itu dan copy dan paste nama, alamat email, dan nomor faks mereka ke Notepad. Buat sejumlah catatan atas situs itu sendiri. Perhatikan apa pun yang mungkin atau mungkin tidak membuat mereka satu mitra potensial yang baik bagi anda dan sesuatu yang bisa anda sebutkan ketika anda mengontak mereka yang anda sukai tentang situs mereka... atau yang menunjukkan pada anda mereka akan jadi mitra yang baik dengan anda.

Bagian dari proses kontak yang mengikuti adalah membuat surat-surat terpersonalisasi kepada setiap webmaster dan menyebutkan hal-hal pada situs mereka yang anda sukai atau yang bisa digunakan untuk membantu anda melakukan suatu kemitraan (daftar email, stat traffic, dll.)

Begitu anda selesai membuat catatan tentang situs tempat anda sedang berasa, lalu lihatlah daftar link dalam Alexa di bagian atas browser anda. Kunjungi satu dari situs-situs tercantum itu. Periksa stat traffic, pasar sasaran mereka, dll. Proses surfing dan mencatat ini bisa berlangsung selama yang anda inginkan sampai anda telah membuat suatu daftar kontak yang cukup banyak.

Mengontak dan Merekrut Para Pemilik Website

Anda akan ingin mengemaili DAN menyurati semua pemilik website itu. Banyak dari webmaster itu tak memeriksa emailnya sendiri atau mereka menerima begitu banyak email sehingga mereka hanya memberi setiap mitra usaha patungan potensial pandangan sekilas. Anda hanya akan mendapatkan jumlah mitra amat minim jika anda hanya memakai email.

Mengirim surat kepada para webmaster itu akan memberi anda tingkat kontak yang jauh lebih tinggi. Kebanyakan mereka memang melihat surat mereka dan akan jauh lebih mungkin menanggapi sepucuk surat terpersonalisasi dari anda. Surat pendek yang anda kirim perlu menawarkan suatu kopi tinjauan gratis dari produk anda dan persentase komisi yang tinggi. Anda tak sedang mencari hanya suatu link banner kecil. Tujuan anda adalah untuk mendapatkan suatu dukungan bagi produk anda dari sang webmaster. Ini akan menghasilkan penjualan paling sedikit 3 - 4 kali apa yang akan dicapai suatu link banner.

Agar mereka memberi anda dukungan, mereka perlu sesungguhnya telah mencoba produk atau jasa anda. Jangan pelit dan membuat mereka membelinya. Ini cara pasti untuk kehilangan peluang itu. Tawarkan salinan gratis dari produk anda untuk diperiksa. Tingkat komisinya perlu juga yang cukup besar. Anda akan kaget jika anda mengetahui betapa sering orang-orang telah mengontak saya mencoba membuat saya menjual produk-produk mereka demi 10% atau 20% dari harga penjualan.

Lupakan. Anda perlu mengontak para webmaster ini dan menawari mereka komisi 40%, 50%, atau bahkan 60% dalam menjual produk atau jasa anda. Ingat, mereka memiliki traffic yang siap dan mau membeli produk dan jasa anda. Ratusan orang mengontak mereka setiap hari mencoba membuat mereka bermitra dengan mereka untuk menjual produk-produk mereka. Tawaran anda kepada webmaster itu akan perlu mencuat dari program affiliate yang biasa. Anda harus merebut perhatian mereka dan membuat mereka girang sehingga ingin tahu lebih banyak.

Jaga suratnya pendek. Anda tidak sedang mencoba memberi mereka presentasi penuh dalam kontak pertama. Cobalah dua atau tiga paragraf pendek dan lalu informasi kontak penuh termasuk alamat email maupun nomor telepon anda. Jangan buang waktu mereka dalam surat itu.

Anda mungkin ingin menulis hal serupa surat JV (joint venture) cepat yang telah saya tulis di bawah ini:

Dear Michael Smith,

Nama saya Terry Dean dan saya telah mengunjungi website anda di www.situsanda.com hari ini dan sangat terkesan dengan kualitas dan isi dari artikel-artikel pemasaran Internet anda. artikel tentang Pemasaran Email bagi Bisnis Kecil sangat berguna bagi saya.

Saya menjalankan sebuah situs keanggotaan bulanan di www.bizpromo.com dan ingin menawari anda suatu salinan gratis dari paket saya. Saya juga ingin membahas kemungkinan suatu usaha patungan antara perusahaan kita yang bisa secara berarti meningkatkan laba dari website anda.

Silakan hubungi saya di 000-1234567 atau email saya di webmaster@bizpromo.com.
Terimakasih.

Nama anda
webmaster@website-anda.com
www.website-anda.com



Jadikan Web Anda ‘Unik’

Apa yang membuat website anda unik? Mengapa orang-orang perlu membeli dari anda bukannya pesaing? Jika anda tak tahu jawaban pertanyaan ini, maka saya jamin para pengunjung anda tidak tahu. Dan jika tidak ada suatu alasan ampuh dan kaya-manfaat bagi mereka untuk berbisnis dengan anda ketimbang orang lain, maka anda telah kehilangan mereka.

Apa yang anda lakukan lebih baik daripada semua orang lain di pasaran? Faedah-faedah tambahan apa mereka dapatkan dari anda SEMATA? Di bawah ini adalah 10 kemungkinan bagi Posisi Web Unik anda. Ini tidak berdiri sendiri... artinya anda bisa menggabungkan beberapanya untuk jadi posisi web unik anda. Atau anda bisa memakai salah satunya sebagai batu loncatan untuk menemukan posisi web rill anda secara terpisah.

Posisi Web Unik #1—Harga

Memiliki harga-harga terendah akan selalu memaksa anda untuk memiliki marjin keuntungan sangat tipis dan untuk menutupnya dengan volume penjualan tinggi. Jika satu pesaing yang lebih besar dan berdana lebih membuka sebuah toko persis di sebelah anda, anda dalam masalah. Inilah yang telah terjadi pada banyak sekali toko kecil di seluruh AS ketika Wal-mart muncul di kota mereka. Mereka tidak menyadari atau memanfaatkan segala kelebihan lain yang mereka mungkin saja telah miliki... sehingga mereka dibuat gulung tikar dengan tak mampu menawarkan tingkat harga yang sama.

Di Internet, ini lebih mungkin lagi terjadi. Perseroan-perseroan besar meng-online tanpa niat meraup laba selama bertahun-tahun... sehingga mereka sangat rela untuk mengalahkan harga anda dan membuat anda benar-benar gulung tikar.

Posisi Web Unik #2—Kualitas Lebih Tinggi

Anda bisa berfokus pada mengembangkan sebuah produk bermutu-tinggi dan memasarkan ke suatu pasar yang lebih eksklusif. Misalnya, Mercedes tak berniat menghargakan diri pada tingkat yang sama dengan Ford. Mereka menghargakan diri jauh lebih tinggi dan lalu berfokus pada kualitas mobil-mobil mereka.

Anda bisa mengikuti model yang sama ini bagi produk-produk anda. Daripada dikenal sebagai memiliki harga-harga termurah, berfokuslah pada menyediakan nilai terbesar bagi rupiah seseorang. Pikirkan nilai, bukan harga-harga untuk model ini. Nilai dan harga adalah dua hal yang sama sekali berbeda.

Ini hanyalah soal menjual rupiah seharga 10 sen... berikan nilai satu rupiah untuk tiap 10 sen yang produk anda berharga. Dengan kata lain, anda harus menunjukkan pelanggan berapa banyak nilai lebih yang akan mereka dapat dari produk bermutu anda bagi uang mereka daripada yang akan mereka dapat dari suatu barang berharga lebih rendah.

Posisi Web Unik #3—Garansi Lebih Lama

Lupakan garansi 30-hari itu yang disyaratkan oleh undang-undang. Tunjukkan betapa bagus produk-produk anda kepada para pelanggan anda. Jamin pekerjaan anda selama 90 hari, 180 hari, 365 hari, 3 tahun, atau selama seumur hidup. Jika semua orang lain dalam pasar anda hanya menawarkan garansi 30 hari, maka garansi 2-tahun anda akan menonjol di pasaran.

Anda bisa dengan cepat mengembangkan dominasi pasar dengan hanya memberikan garansi lebih baik daripada semua orang lain. Anda bisa menunjukkan pada para pelanggan anda bahwa anda mau berdiri di belakang produk-produk anda sekalipun tak satu pun pesaing anda mau. Anda bahkan bisa melakukan variasi kecil atas tema ini dan membiarkan pelanggan anda menerima produk anda sebelum mereka harus membayar. Beri mereka masa percobaan 30-hari di mana anda tidak menyetorkan cek mereka atau memproses kartu kredit mereka. Kemudian, kalau mereka puas bahwa produknya memang cocok semuanya dengan yang anda bilang, anda memproses pembayaran mereka. Dengan begini anda mengambil semua resiko dari pelanggan anda.

Posisi Web Unik #4—Pendidikan Lebih Baik

Metode ini bisa membuahkan keajaiban di Web. Anda bisa jadi orang yang menyediakan pendidikan terbaik bagi para prospek dan pelanggan anda. Suatu pernyataan yang telah berhasil bagi banyak website saya adalah “Beri Dulu dan Buktikan Nilai Anda.”

Beri pendidikan kepada para prospek anda tentang produk-produk anda. Lalu, juga lanjutkan proses pendidikan itu dengan para pelanggan dan tunjukkan mereka cara mendapatkan nilai maksimum dari produk-produk atau jasa-jasa anda.

Home Depot telah membangun suatu bisnis pengembangan rumah yang berkembang pesat atas tema macam ini. Mereka tidak hanya menjual anda barang-barang yang anda butuhkan untuk rumah anda, tapi mereka juga mengajari anda cara mengerjakan proyek-proyek rumah lewat artikel-artikel dan bahkan kelas-kelas pelatihan langsung. Jika anda mengikuti salah satu kelas mereka, segala pesaing akan sangat tertekan untuk mengalihkan anda dari kelas-kelas anda.

Posisi Web Unik #5—Bonus-Bonus Lebih Banyak

Ini kembali ke prinsip rupiah seharga sen lagi. Jika anda bisa memberikan suatu nilai yang jauh lebih besar bagi uang pelanggan anda, maka mereka akan lebih dari rela untuk membeli dari anda ketimbang para pesaing anda.

Sertakan bonus-bonus gratis dalam setiap produk yang anda jual. Petunjuk: Bonus-bonus itu tak harus disediakan oleh anda. Anda bisa kontrak dengan sebuah majalah yang menari bagi para pelanggan anda dan meminta suatu diskon sangat besar bagi anda untuk membeli langganan bagi semua pelanggan anda (atau anda bisa juga meminta langganan gratis bagi para pelanggan anda karena mereka adalah pasar sasaran tepat yang majalah itu sedang coba jangkau secara efektif-biaya).

Anda bisa membeli hak terhadap sebuah buku dan menyertakan buku itu sebagai sebuah bonus dengan semua pembelian produk. Mulailah berpikir dari segi paket-paket nilai tambah bukannya cuma masing-masing produk demi hasil-hasil terbaik dari pemasaran online anda.

Posisi Web Unik #6—Layanan Pelanggan

Banyak perusahaan telah mengabaikan layanan pelanggan mereka. Ini membuka pintu bagi perusahaan-perusahaan yang sungguh-sungguh mendahulukan para pelanggan mereka.

Anda bisa memiliki suatu PWU layanan pelanggan. Bukan hanya anda menjual produk, tapi anda juga bisa dihubungi dengan telepon bebas-pulsa jika pelanggan anda mengalami masalah apa pun menggunakannya. Perusahaan-perusahaan komputer telah mulai memakai metode ini dengan amat efektif. Semua orang tahu mereka akan mengalami masalah komputer. Jadi, kalau mereka menjadi perusahaan yang peduli, mereka menjadi perusahaan yang darinya semua orang ingin membeli.

Posisi Web Unik #7—Pilihan Lebih Banyak

Ini brand Amazon. Mereka adalah Toko Buku Terbesar Dunia. Kalau kebanyakan toko buku besar memajang 60.000 buku, Amazon bisa mengirimi anda setiap buku yang saat ini diterbitkan (ini berjumlah jutaan).

Jika kebanyakan perusahaan hanya menawarkan satu atau dua warna dalam 3 model... maka, perusahaan anda bisa menawarkan 27 warna dalam 15 model. Ini suatu keunggulan yang benar-benar bisa anda garap dengan Web. Kebanyakan toko terbatas dalam besar persediaan potensial yang bisa mereka pajang. Jika anda membuat kontrak-kontrak dengan para distributor luar, maka anda bisa memiliki ratusan gudang yang penurut.

Lihatlah yang telah dilakukan video Blockbuster. Mereka kini punya “Persewaan Terjamin.” Jika anda ingin menyewa sebuah film pada daftar persewaan terjamin Blockbuster, maka jika mereka tak memilikinya, anda mendapat selembar kupon untuk menyewanya gratis kali lain. Jadi, kalau ada film yang anda anda yakin setiap orang inginkan, anda perlu memeriksa Blockbuster dulu.

Posisi Web Unik #8—Program-Program Tukar-Tambah

Inilah cara persis yang digunakan Gateway untuk membangun basis pelanggan mereka. Anda mendapatkan sebuah komputer hari ini dan mereka akan menyediakan upgrade atas tukar-tambah anda pada masa mendatang (plus mereka jadi mempertahankan anda sebagai pelanggan selamanya dengan begini dengan produk-produk baru).

Banyak produsen software membangun penghasilan backend residual (pasif) mereka dengan cara ini. Kapan pun mereka mengeluarkan suatu versi software baru, mereka memberi harga potongan untuk upgrade. Maka, mereka memiliki suatu aliran-laba melekat setiap tahun atau setiap dua tahun untuk masing-masing versi baru mereka. Bill Gates adalah seorang pemasar sangat cerdas, bukan?

Posisi Web Unik #9—Pasar Khusus

Daripada menjual website kepada setiap bisnis, anda bisa berfokus pada hanya menjual website kepada para konsultan, klub golf, agen real estate, dll. Dengan kata lain, persempit pasar anda dan mengkhususkan dirilah. Maka, saat sebuah agen real estate membutuhkan sebuah website, mereka jauh lebih cenderung untuk bekerja dengan pengembang website real estate dibandingkan semua orang lain. Anda mulai membangun nama bagi diri anda dalam satu pasar khusus.

Plus, anda juga akan mulai memahami kebutuhan-kebutuhan tertentu bagi pasar anda dan jalan pikiran mereka dalam memasang sebuah website. Tidak hanya anda bisa menguasai lebih banyak bisnis dalam satu pasar khusus, tapi anda sebenarnya jauh lebih berharga dalam pasar anda karena anda akan memahaminya lebih baik daripada semua pesaing anda.

Posisi Web Unik #10—Pelayanan Lebih Cepat

Kita hidup dalam generasi microwave. Kita menginginkan hal-hal yang kita pesan ada di tangan kita kemarin. Jangan sampai anda bilang pada saya produk yang ingin saya pesan akan memakan waktu 4-6 minggu untuk pengiriman. Saya jamin saya akan pergi ke tempat lain. Fed Ex telah membangun sebuah bisnis atas kapan ia mutlak harus sampai semalam. Gunakan mereka sebagai satu pilihan pengiriman anda untuk menyampaikan produk-produk anda ke tangan pelanggan dengan cepat.

Urbanfetch.com, sebuah perusahaan yang baru buka satu tahun, menanti meraup lebih dari 30 juta dollar tahun ini. Coba tebak apa brand mereka. Mereka menjamin pengiriman gratis dalam satu jam di New York City. Tak ada yang bisa mengalahkan itu untuk pengiriman cepat dan kenyamanan.

MenCiptakan Keuntungan Backend

Anda tak bisa sukses dalam abad ke-21 dengan hanya satu arus laba. Ini cara tercepat menuju kebankrutan yang saya ketahui. Jika anda hanya menjual kepada seorang pembeli SATU KALI dan lalu mencari para pelanggan lain, anda tak akan pernah menghasilkan banyak uang online.

Adalah mahal baik dalam waktu maupun uang untuk mendapatkan seorang pembeli baru. Jadi ketika anda mendapatkannya, anda harus menemukan cara-cara untuk meraup banyak arus penghasilan dari mereka. Ini bisa dilakukan lewat produk-produk anda sendiri, produk-produk yang dengannya anda bermitra, atau lewat produk-produk yang anda miliki izinnya. Kapan saja anda menjual, anda perlu memiliki item-item penjualan backend.

Umpamakan anda menjual sebuah ebook $20. Anda mengeluarkan $100 atas iklan dan mendapatkan 6 penjualan. Anda cuma meraup $20 (begitu anda memasukkan biaya pemrosesan anda sebenarnya menghasilkan lebih sedikit). Ini bukan uang banyak. Umpamakan anda melakukan ini 10 kali dan kini punya 6o pelanggan total. Anda telah membuat laba total $200. lumayan... tapi belum apa-apa untuk terlalu digirangkan.

Bagaimana jika anda cukup cerdik dan memasukkan 10 tawaran bagi produk dan jasa dari program-program affiliate lain ke dalam teks dari ebooknya sendiri? Umpamakan bahwa harga jual rata-rata dari program-program itu adalah $100 dan anda mendapatkan 40%... artinya $40 per penjualan. Jika hanya 20% dari para pelanggan anda membeli hanya SATU dari item-item itu, anda akan telah meraup tambahan $480. 60 pelanggan x 20% membeli = 12 pelanggan x $40 masing-masing = $480. Ini lebih dari 2 kali uang yang anda hasilkan menjual ebook anda sendiri.

Bagaimana jika mendapatkan persentase lebih tinggi? Bagaimana jika tiap-tiap pelanggan itu membeli lebih dari satu item backend? Apa anda melihat betapa uang besarnya dengan cepat mulai tumbuh di belakang? Backend ini TIDAK punya biaya iklan. Jadi ia adalah tempat uang sebenarnya berada. Angka-angkanya jadi lebih menarik lagi jika anda memperhitungkan bahwa anda kerap kehilangan uang atau mencapai impas saja atas banyak iklan anda. kebanyakan perusahaan besar kehilangan uang atas penjualan pertama, kedua, dan ketiga kepada seorang pelanggan. Mereka tidak meraup keuntungan sampai penjualan keempat kepada pelanggan yang sama.

Bagaimana jika anda harus bertahan dengan angka-angka itu? Bisakah anda bertahan jika anda tidak menghasilkan paling tidak 4 penjualan kepada pelanggan yang sama? Jika jawab anda adalah tidak, maka kini saatnya untuk berbuat sesuatu soal itu hari ini. Anda perlu menambahkan penawaran-penawaran untuk produk-produk dan jasa-jasa lain langsung ke dalam produk-produk anda yang sekarang dan follow-up email anda.

Ada 3 cara untuk mendapatkan produk:

1. Ciptakan produk (menciptakan yang baru)
2. Dapatkan izin produk (beli hak ke orang lain)
3. Produk usaha patungan (jadilah affiliate)

Saya menghasilkan uang dengan semua tiga cara itu dalam bisnis saya. Saya punya semua produk yang telah saya ciptakan dan saya juga punya produk yang telah saya beli haknya.

Jika anda terburu-buru memerlukan backend, anda mungkin ingin membeli hak produk-produk backend anda atau mengusahakannya secara patungan. Menciptakan produk-produk baru memakan banyak waktu dan anda harus memasang suatu backend hari ini untuk meraih penghasilan yang cukup besar online. Bentuk izin paling lazim bagi sebuah bisnis kecil adalah izin reprint rights. Anda membayar suatu biaya besar di muka dan lalu memiliki hak reprint untuk menjual produk ini dan menerima semua uangnya. Anda menggandakan produknya dan mengirimnya ke para pelanggan anda.

Ada juga izin resale (penjualan-kembali) di mana anda membayar suatu biaya dan diizinkan menjual lagi produknya. Anda menjual produknya dan menyimpan sebagian besar uangnya. Lalu anda menyetorkan sekitar 20% kepada pengembang produknya yang lalu mengirimkan produknya bagi anda. Anda jadi menerima sebagian besar uangnya (dalam hal ini 80%) dan mereka mengerjakan semua pemenuhan pesanannya.

Kalau anda tak punya uang untuk membeli suatu izin, maka anda bisa juga mengikuti program-program affiliate. Ada puluhan ribu program affiliate dalam setiap pasar khusus sehingga anda pasti menemukan program-program yang sesuai dengan produk-produk dan layanan-layanan anda. Sejumlah tempat bagus untuk meneliti program-program affiliate adalah di www.associateprograms.com, www.cashpile.com, www.cbmall.com, dan www.cj.com. Saya juga punya program affiliate Netofficetoolbox.com dengan semua produk dan jasa saya tersedia untuk anda raih komisi atasnya.

Ada banyak jalan bagi anda untuk menggarap produk-produk berizin atau produk-produk affiliate ini ke dalam backend dari proses penjualan anda. Jika anda menjual sebuah produk informasi, maka anda perlu memastikan untuk mencantumkan narasumber-narasumber di seluruhnya... dan melink ke link-link affiliate anda.

Jika anda mengirim produk-produk fisik, anda bisa menyisipkan selebaran dan surat penjualan bagi produk-produk dan jasa lainnya yang bisa mereka beli. Mereka lalu bisa memfakskan lembarannya atau mengunjungi situs anda untuk memesan item-item ini.

Apa pun yang sedang anda lakukan, anda perlu menciptakan suatu sistem follow-up email untuk menindaklanjuti para pelanggan anda dan menawari mereka item-item terkait
Lainnya. Kebanyakan orang tidak cukup agresif dalam menjual ke daftar prospek opt-in mereka. Mereka juga tidak cukup agresif dalam menjual ke daftar pelanggan mereka. Mereka mengira bahwa para pelanggan itu akan secara alami muncul saja dan membeli produk-produk lain mereka. Mereka tak akan mau “menekan” para pelanggan itu.

Ya, saya dulu melakukan kesalahan ini juga. Anda tak ingin kelihatan terlalu ‘menjual’, tapi sementara anda “berbaik-baik” mereka telah membeli produk-produk dari 3 pesaing anda... dan anda tidak menghasilkan uang dari itu. Saya jauh lebih suka secara teis merujuk para pesaing terbaik saya dan meraih sejumlah keuntungan atas transaksi-transaksi itu juga. Pikirkan segala yang para pelanggan anda akan beli atau seharusnya beli dalam pasar khusus anda. Kini garap semua itu ke dalam sistem follow-up email anda di suatu tempat (anda mungkin akhirnya memiliki 20, 30, atau 100 surat follow-up atas para pelanggan).

Kaidah-kaidah bagi semua surat itu sama seperti bagi daftar prospek. Berikan sesuatu yang bernilai dalam setiap email... tambahkan sedikit kepribadian... dan lalu buat suatu penawaran. Saksikan laba backend anda melonjak!