Buku Quantum Ikhlas... Bagus Lho...Buat hati yang nyaman dan hidup yang lebih berarti dan sukses...BAca Yukk..


Buku Quantum Ikhlas Karya Erbe Sentanu memang luar biasa. Mind Power yang sebenarnya memang berasal dari kepasrahan (ketundukan) sebenarnya baik dalam pikiran maupun Rata Penuhperbuatan kita.. Setelah membaca bukunya saya kunjungi webnya di http://www.quantumikhlas.com.. Isinya sama dengan bukunya juga bagus banget..di sini malah ada pengalaman pembaca buku atau dijuluki 'pejuang Ikhlas' yang juga sangat menggugah...

Salah satu isi buku yang membua saya terhentak adalah prisip ikhlas yang diutarakan oleh Oprah W..presenter No.1 dunia Yang mengatakan

" Berusahalah kamu seakan-akan semua hasilnya 100% tergantung dari usahamu dan Berdoalah kamu Kepada Tuhan karena 100% Hasilnya semuanya tergantung Pada-Nya"

Berikut ini adalah sebuah cuplikan diskusi di web http://www.quantumikhlas.com, yang berisi suatu sebab yang menyebabkan doa seseorang tidak terkabul..Padahal ia telah lelah berdoa, berusaha bahkan bersedekah...Hal itu adalah suatu yang halus namun sangat berpengaruh besar... Apa itu silahkan baca postingan di bawah ini (ditulis oleh Mas Zaky)


salam bahagia,

Rubah semua menjadi keinginan hasil akhir anda yg sebenarnya.

Ibarat orang yg sedang berjalan di lorong yg gelap maka kita mencari cahaya yang kita ikuti, begitulah merubah pikiran2 dan perasaan kita untuk menemukan hasil akhirnya
Kita semua perlu berlatih karena ilmu manifestasi perlu berlatih dan akan sangat powerfull jika sudah menjadi kebiasaan dan anda perlu bersabar untuk menemukan titik “ngeh”nya

Misalnya begini, ada yg curhat mengenai ketidakinginannya, ada yg sudah bertahun2 terjadi atau baru saja terjadi, ya saya share fokuslah hasil akhir yang anda inginkan. Seandai nya terjadi? Apa rasanya? Bagaimana suasana anda dan apa rasa syukur anda saat itu?

Terapkan dan berlatih bertanya pada diri sendiri untuk selalu memikirkan dan merasakan hasil akhir yang anda idam idamkan, ibarat kita ber-email kita tidak perlu mengetahui cara bekerja internet kita, yang penting sampai email kita. Pernah ngak anda memikirkan bagaimana caranya bekerja network jaringan email? Jarang khan? bahkan pasrahkan “saja”, begitulah kira kira…anda yakin email tsb akan di terima teman anda khan?

coba tanyakan pada diri anda sekarang…….(Lebih baik memilih menanyakan hasil akhir pada diri sendiri di banding memilih mengeluh, cemas, dsb …)


Seandainya kartu kredit anda balance Rp. 0 ? apa ya rasanya? Lalu apa yang akan anda lakukan? Wah..pasti lega tuh….
Seandainya proyek anda berhasil dan beruntung ? apa rasanya ? apa yang anda akan perbuat ? Alhamdulillah….
Seandainya anda menikah dengan jodoh ideal anda, gimana tuh rasanya? gimana suasana kira kira? Aduh senangnyaa….(jodoh “ideal” hanya Alloh yang tahu siapa)
Seandainya anda bertambah sehat? Gimana ya rasanya? Apa yang akan anda lakukan saat itu? …wah pasti enak tuh
Seandainya hubungan anda dengan orang lain atau pasangan anda malah semakin baik dan penuh cinta, apa ya rasanya? Wah pasti mantab tuh……
Seandainya keluarga atau anak2 anda sehat, cerdas dan sholeh, apa rasanya perasaan anda? Alhamdulillah…….
Seandainya tabungan anda 100 juta, 1M atau 10 M gimana ya rasanya?…wow …Alhamdulillah…yess..yess

Biarkan rasa enak tersebut berlama lama di hati anda….kalau bisa selama mungkin…………

Lalu berterimakasih pada Allah atas nikmat yang akan kita terima, bersyukur di muka lah…….

Saya juga selalu melatih bertanya dgn berpikir seperti itu, memilih keadaan“seandainya” adalah kalimat yg dapat menerobos resistensi pikiran bawah sadar…
Jadi mari kita sering berlatih pikiran dan rasa, jika anda ingin dengan di tulis lebih bagus, jika ingin alphamatik lebih baik lagi. Misalnya, saat santai, menunggu sesuatu pokoknya saat teringat sesuatu yg “down” ingatlah hasil akhirnya saja. Khan..hanya seandainya…..apa ya rasanya?

Miracle atau pertolongan Alloh mengikuti prasangka anda…prasangka anda adalah rasa anda lalu biarkan rasa anda sampai pada Alloh dengan frekuensi pasrah sehingga lancar energinya. Ingatlah do’a itu ada mekanismenya.


Berikut artikel Gary Evans yg sudah saya sesuaikan untuk dibaca2 sebagai tambahan

What to do after confirming your desire

Apa yang kita lakukan setelah praktek ikhlas atau menyatakan niat kita. Hal Pertama kita perhatikan bagaimana feeling kita ketika memikirkan keinginan kita setelah praktek. Apabila keinginan kita mengenai uang atau jodoh atau apapun, misalnya, kemudian malah pikiran kita merasa “kurang” atau tidak enak? Dalam kasus ini jika kita mengaffirmasikan atau menyatakan keinginan kita terus menerus akan malah tidak effektif. Sebaliknya jika merasa bahagia atau enak memikirkan keinginan kita, itulah perasaan yang membuat terwujud keinginan2 kita.Jadi memikirkan keinginan kita ada syaratnya : enak saat memikirkannya !

Perasaan enak bisa di buat tetapi tidak bisa di paksakan, jika anda memaksakan ada feeling halus dalam hati kita “ saya peengeen bgt hal ini terwujud sehingga saya harus setiap hari visualisasi sebanyak mungkin” justru hal tersebut menjauhkan dari terwujud karena anda bisa bisa jadi mengirim 2 pesan pada Tuhan :
1. Ingin sesuatu ( energi do’a yang bagus)
2. Merasa sangat ingin sehingga timbul rasa (atau sebenarnya timbul dari ) rasa dari “tidak punya” , rasa kurang, rasa cemas, sulit, ingin cepat terwujud, dan sejenisnya yang sangat halus ( energi ini halus tapi sama powerfullnya )

Nah rasa kedua men-cancel-kan do’a dari rasa pertama. sehingga do’a tidak kemana mana atau ibarat dunia internet, “bouncing” email anda karena setelah di kirim anda menarik lagi. Jadi apa solusinya, ber alphamatik visualisasi atau sekedar membayangkan rasanya karena suka …..karena anda enjoy dengan aktifitas tersebut, bukan karena “harus”. Walau semuanya masih relative, yang saya maksud boleh saja “harus” karena suka bukan “harus” karena merasa “tidak punya” ..sebab rasa suka bisa menimbulkan rasa enak. Misalnya anda suka rasanya mendapat uang yg banyak lalu anda visualisasi semua kartu kredit anda balancenya Rp 0.- anda lega, anda enak dengan perasaan tersebut dan menyukai perasaan tersebut. Lalu anda ulang2 karena suka. Itu akan terkabul. Nah, Beda dengan anda “keinginan” menyelesaikan karena anda punya "keharusan" dan rasa itu halus sekali…. “kok ngak selesai2 yaaa…sepanjang panjang nyicil mulu…” ?? atau “ kok jodoh ku ngak muncul2 yaa” atau “ kok begini begini aja....” Frekuensi do’a anda dimana sebenarnya ? Jadi jika anda punya rasa ingin, berangkatlah dari rasa “suka” dengan “keinginan” tersebut karena keinginan yang brangkat dari rasa suka dan enjoy akan menimbulkan excited atau mantab di hati atau lega jika memikirkannya.

Great things happen when you least expect it

Semua do’a terwujud saat anda sedikit “mengharapkan” artinya terwujud saat anda tidak terlalu memikirkan, banyak sekali posting soal ini di forum dan sudah banyak pula terbukti, juga waktu awal2 saya posting ya saya menuliskan soal ini juga. Mengapa tidak memikirkan , ya karena resisten kita sedikit, resisten halus yang diuraikan diatas tersebut tapi powerfull itulah yang sebenarnya menjauhkan dari terwujud. Ketika kita “stop” atau mengalihkan atau melupakan keinginan kita saat itulah segera diproses terwujud

Satu satunya yang menyebabkan tidak terwujud adalah pikiran & perasaan halus yang ber”oposisi” atau bertentangan dengan dengan keinginan kita. Sangat halus tapi dasyat…itulah yang sering di ucapkan mas Nunu…

Jadi syarat semua “praktek ikhlas” bisa bekerja sebenarnya dengan release atau melepas saja “perasaaan halus dasyat yang enak”…pasrah…. Isi dan alihkan pikiran & perasaan yg menyenangkan anda…..lakukanlah praktek ikhlas karena suka dan enjoy……lalu putuskan bahagia dan bersyukur walau “masih dalam proses” bermanifestasi…….dalam keadaan apapun !

Miracle besar dan kecil terjadi hanya dengan perasaan hati yang enak, itulah sebabnya pula topik buku QI yang bertuliskan di covernya “positive feeling”………

=========================


Assalamu'alaikum wr wb.

Salam kenal Mas Zaky juga temen-temen pejuang ikhlas yang lain salam kenal juga dan salam ikhlas......
Seneng sekali bisa bergabung di forum ini, setelah berulang kali membaca buku QI saya terus mencari jalan untuk meningkatkan pemahaman-pemahaman saya tentang buku tersebut dan berusaha menerapkannya bahkan sempet beliin beberapa buku QI buat temen-temen deket saya kebetulan saya tinggal di desa tepatnya di Paiton, deket PLTU Probolinggo-JATIM dan akhirnya nyampailah saya di forum ini dan ngefans banget sama postingannya jenengan yang luar biasa.


Serbenarnya semenjak pertengahan 2008 kemarin saya sudah baca-baca postingannya jenengan juga sharing temen-temen pejuang ikhlas yang lain tapi memang baru kali ini saya bergabung. Kebetulan saya suka baca buku-buku sejenis seperti The Secret dan LOA nya MJ Losier bahkan sebagian dari Greatest Money-nya Joe Vitale sama How to... punya stuart Litcman juga sudah saya baca seperti yang jenengan saranin maklum karena pake bahasa planet jadinya harus berulang-ulang deh bacanya biar ngeh tapi InsyaAllah saya sudah ngeh sama point yang disampaikan. Sebelumnya favorite saya The Magic of Thinking Big punya David J. Scwartz sama Explore The Frontier of YourMind karangan Lillian Too cuman hanya menyentuh pikiran positif nya aja ga sampai ke possitive feeling meskipun sama-sama nunjukkin ke kondisi alpha dan creative vizualisation tapi kenyataanya saya masih susah melakukan visualisasi bahkan menuju gelombang alpha aja belum bisa konsisten sampai-sampai saya pelajari juga buku-buku tentang meditasi dan reiki tapi tetep aja. Pernah juga saya belajar dari bukunya Abu Sangkan bagus sekali isinya pada prinsipnya sama sih dan saya sempat berkunjung ke rumah guru Abu Sangkan di Banyuwangi namanya Haji Selamet Utomo beliau sangat kharismatik, gak banyak omong, aura positifnya begitu besar saya rasakan saat pertama masuk rumah beliau aja saya merasa dingin hati ini tapi sepulang dari sana lambat laun saya kok merasa takut, banyak dosa dan mencela diri bahwa saya tidak pantas mendekat Tuhan apalagi meminta meskipun saya merasa sudah berserah diri waktu itu. Disini saya sama sekali tidak bermaksud menilai akantetapi saya tetap yakin apa yang disampaikan Abu Sangkan dan Haji Selamet Utomo adalah kebenaran mungkin karena saya aja yang belum mampu mencernanya tapi saya terus belajar dan berusaha memahaminya hingga ajaran-ajaran dari tasawuf modern tentang berserah diri dan ini berjalan sejak kurang lebih 5 tahun yang lalu hingga akhirnya saya mengenal QI.

Alhamdulillah semenjak mengenal QI dan Alphamatic Brainwave CD saya jadi lebih konsisten menjaga hati saya untuk sabar, tidak terpancing amarah dan mudah menerima kemudian melepaskan segala sesuatu yang menyakitkan yang pernah menimpa saya juga lebih mudah bersyukur dan mudah merasakan nikmat Tuhan yang Maha Segalanya dan saya tidak takut lagi. InsyaAllah ini yang saya rasakan bahwa benar Tuhan itu Maha Pengasih lagi Penyayang melebihi dari umat-Nya mengasihi dan menyayangi Dia. Apakah ini tandanya saya sudah mampu mencapai gelombang alpha atau lebih tepatnya apakah saya sudah bisa menjalankan ikhlas seperti yang dimaksud Mas Nunu di buku QI nya...? Mohon petunjuk Mas.


Oh ya Mas... saya juga sudah ikut MF Training di Java Paragon Surabaya kemarin kayaknya barengan sama Mas Wajoes. Seneng sekali rasanya bisa ikutan bisa ketemu sama Mas Nunu langsung adheeem rasanya dengerin suara beliau nyampein materi MF ada kocak kocaknya lagi puas banget deh pokoknya meskipun sempet beberapa kali ketiduran maklum berangkat dari paiton jam 3 pagi padahal sebelumnya saya masih kerja kebetulan pulang kerja masih harus latihan musik untuk persiapan acara perusahaan jadi ga sempet istirahat sama sekali dan langsung berangkat ke Surabaya tapi Alhamdulillah sepulang MF Training dapet traktiran plus tumpangan nginep lagi di tempat Mas Agus salah satu peserta training juga, baik sekali orangnya cakep lagi makasih Mas Agus, Terimakasih Ya Allah Engkau telah mengabulkan do'a saya.... Memang selama ini saya benar-benar salah beranggapan bahwa Tuhan adalah sosok yang menakutkan dan menyeramkan. Ya Allah.. ampunilah hamba-Mu ini yang tiada sempurna di hadapan-Mu, ampunilah saya atas ketakutan, kehawatiran, keraguan dan dosa-dosa saya, aku bertobat kepada-Mu dan kuikhlaskan semua urusanku pada-Mu Ya Allah. Terimakasih... terimakasih Mas Nunu, terimakasih Mas Zaky, terimakasih Mbak Anisa, terimakasih Bu Eka dan Mba Dida, terimakasih temen-temen pejuang ikhlas semuanya, terimakasih....

Dari MF Training kemarin masih ada beberapa hal yang pengen tak tanyain ke Mas Zaky, diantaranya:

1. Di petunjuk pemakaian Software Do'a disebutin agar semua problem kita supaya secepatnya dirubah menjadi do'a disitu ada kalimat "Lakukan sekurangnya 21 hari berturut-turut kedepan catat perubahan yang terjadi..." mohon penjelasannya?
2. Masih berhubungan dengan pertanyaan no.1 mengenai "catat perubahan yang terjadi", apakah ini juga bisa kita masukkan ke jurnal syukur saya?
3. Jika software do'a saya print kosongan kemudian saya isi secara manual dengan ditulis tangan sambil dengerin software do'a alphamatic audio brainwave apakah bisa menigkatkan efektifitas do'a atau sebaliknya? kayaknya cara ini yang sreg saya lakukan.
4. Kalau waktu-waktu luang saya saya buat dengerin software do'a alphamatic audio brainwave bahkan saat kerja pun saya masih suka dengerin pake ipod karena saya punya kharapan suatu saat saya harus mampu menjaga hati saya untuk ikhlas walau sebesar apapun energy negative menggoda saya, gimana Mas apa boleh atau memang seperti itu?
5. Trus tentang "LUPAKAN DOA ANDA", kalo saya suka mengulang do'a saya yang sama misal saya pingin punya mobil new galant tapi yang saya inget di do'a itu senengnya aja, misal seneng ngeliatin mobilnya, senengnya kalo udah parkir di garasi rumah, trus beliin accessories yang cocok, trus aku bawa ke variasi mobil sambil senyum-senyum kecil gitu saat berdo'a lalu ngucapin terimakasih, trus lagi pake acara nempel-nempel gambar di dinding-dinding kamar sambil nyelipin sebuah kalimat ungkapan di dalam gamber tersebut seperti ini misal " Terimakasih Ya Allah.... Telah mengabulkan impianku memiliki mobil seperti ini....". Apa bisa dengan cara seperti ini Mas? Mohon bimbingannya....

Terimakasih Mas Zaky atas bimbingannya.........
Terimakasih atas petunjuknya.
Terimakasih Ya Allah

Salam Ikhlas.........



Mas,

Untuk pertanyaan teknis pasca training dan cd brainwave, sy harap mas Firdaus dan rekan2 yg lain dapat share karena lebih mantab sharenya,

Hari ini sy dpt email newsletter dr Katahati, isinya bagus bgt dr James Allen kira2 begini, ' diri yg lemah bisa kuat dgn berlatih utk menjadi kuat, pikiran yg 'lemah' bisa dilatih utk menjadi pikiran yg kuat...waw sy suka bgt, mas Nunu bilang, berlatih menguatkan 'otot' (berpikir & rasa) sukses agar sukses di hidup, anda sepertinya sudah memperbesar keinginan punya mobil galant ya...bagus mas, brangkat dr rasa suka dan hobbi anda akan mobil tsb, bukan dr rasa tidak punya mobil tsb

Mas, sekedar share saja

Sy sudah training bermacam2 dalam dan dari luar negeri dan stop training sekitar 3 thn lalu, sy berhenti krn satu hal, mencari kebahagian dan menciptakan miracle dgn cara paling mudah, sy pemalas berat utk melakukan sesuatu yang 'harus' begini begitu, smua bagi sy berasal dr keriangan hati saja, Alhamdulillah miracle masih terjadi hingga detik ini, Alhamdulillah

sy banyak lihat tman2 yg ikut training semangat awal2nya byk berlatih kemudian stop lalu balik lagi kebiasaan lama : complain sana sini bagi sy itu ibarat fitness beban 100 kilo lalu ngak sama sekali, mending anda fitness 5 kilo tp tiap hari, trus dinaikkan jd 30, 40, 50, dst

Ikhlas sangat sangat sederhana sekali, TUHAN membuat sangat mudah tapi pikiran kebanyakan manusia membuat sulit

Share sy anda tetap 'pede' dgn praktek anda2 intinya sebenarnya : Anda bicara atau berdialog dgn pikiran bwh sadar anda melalui visualisasi, meditasi, affirmasi, vision board, surat do'a, dsb, asal enak dan ikhas...semua benar... Sebegitu simple ? Ya...

sy pribadi kalau bisa di 'peras' smua praktek sy hingga saat ini cuman 2 'rasa enak dan ikhlas' dan generatornya sedekah...semua tidak 20 atau 30 menit, tapi kalo bisa 24 jam minus tidur dgn praktek2 'selftalk' utk mencari selalu rasa enak, syukur dan ikhlas di semua suasana, itu kalau saya lho mas,....

Salam enak di hati sy..


Salam ikhlas..
Subhanallah..Alhamdulillah..membaca postingan mas zaki mengenai topik ini benar2 mengobati dahaga saya..Terima kasih Ya Allah..Terima kasih mas zaki..


Sudah seminggu ini saya terus bertanya dlm hati,kenapa doa saya blm terkabul..padahal saya udah berdoa,ikhtiar,dan sedekah..jawabannya Insya Allah saya dpt kan dari postingan mas zaki ini..


MENGINGINKAN=MERASA KURANG=MENARIK KEKURANGAN..
MENSYUKURI=MERASA BERKELIMPAHAN=MENARIK KELIMPAHAN..
Ampuni aku Ya Allah..Terima kasih Ya Allah..aku mencintai-Mu..

Wassalam..



Makasih banget share nya Mas......

Buat temen-temen yang lain sorryyyy bangett... trutama Mas Firdaus, baru pemula sih beraninya share ama Mas Zaky tapi yang pasti saya ngarepin banget share dari temen-temen pejuang ikhlas yang lain.

"Ikhlas sangat sangat sederhana sekali, TUHAN membuat sangat mudah tapi pikiran kebanyakan manusia membuat sulit"

Puji Tuhan... Sekali lg mksh bgt Mas emang ini yang saya cari. Saya mbatin sebelum posting "Mestinya Tuhan membuat mudah dan sederhana hamba-hamba-Nya untuk ikhlas".

Suka bgt… cara ikhlasnya Mba Nia yang gue banget, ringan aja hidup ini pernah dulu saya berusaha selalu sempurna ternyata malah jadi susah hidup ini.
Nikmatin and enjoy aja rasanya ini wujud syukur yg paling nyata.
Kita ga perlu mikir… cukup jalani dg yakin ‘n nikmati apa yg udah kita miliki ini bgian dr berlimpahnya alam yg telah kita minta
Kalo belum pasang aja keinginan kuat2 dalam hati sampae nikmat trus yakini aja entah kpn ato gmn pasti kesampean.
Biasanya kalo udah lupa keinginan itu muncul di depan mata meskipun hanya urusan kecil itu yg sering trjadi

Makasih Mas Zaky, makasih Mba Nia juga temen2 yg lain……

Sekarang saya yakin untuk urusan besar sekalipun bisa.


Salam Ikhlas


Salam ikhlas dan salam kenal teman2 smuanya.
Saya mendapatkan buku QI pertama
dr kakak yg main ke Palembang Okt 2007, tapi bukunya baru saya baca dan pahami
setelah ikut lokakarya sekitar April 2009, terlambat tp lebih baik drpd
tidak.
Mengikhlaskan hati, selalu tersenyum, tenang dan bahagia adalah hal yang
sangat sulit, bahkan terlalu sulit untuk sifat2 manuasiawi. Namun dengan niat
dan niat, maka keikhlasan itu akan muncul.
Saya pemula, bagi saya, belajar
ikhlas dan selalu bersyukur itulah yang terlebih dahulu harus saya jalankan, dan
selebihnya saya yakin segalanya akan menjadi mudah. Terima kasih atas postingan2
yang sangat menarik.
Salam ikhlas.
cipto - Ujian setelah sukses mempraktekan Quantum Ikhlas |118.137.22.xxx |2009-08-28 14:15:49
Assalammualaikum,

Saya adalah salah satu orang yang Alhamdulillah sukses
mempraktekan Quantum Ikhlas sejak membaca kurang lebih dua tahun yang lalu.

Buah suksesnya tentunya diantaranya adalah Materi, ternyata setelah sampai
fase ini saya dihadapi dengan ujian-ujian akibat dari kemapanan yaitu sebagai
laki-laki saya sangat mudah sekali dekat dengan gadis2 muda yg usianya jauh
lebih muda dari saya dan kebetulan parasnya rata2 cantik-cantik
sekali.

Pikiran sadar saya sudah 'ngeh' dengan situasi ujian seperti ini
(bahkan sudah kepikiran jgn sampai seperti kasusnya pejabat Mr. AA itu), yang
jadi masalah adalah walaupun saya sudah 'ngeh' tetapi sulit sekali sekarang ini
qualitas Ikhlas saya seperti waktu pertama kenal QI dahulu.

Mohon
bimbingannya dari para senior (mas zaki, mas gatot kaca atau yg lainnya)
bagaimana caranya, Metodologi atau step2nya bagaimana agar saya bisa seikhlas
dahulu.

Bagikan Info ini

Bookmark and Share
Sponsor Web Penghasil Uang

Artikel Terkait

Toko Buku Kedokteran Online

 

Lihat semua daftar posting »»Gajiku di Bisnis Internet is proudly powered by Blogger | Minima Template edited by Bowo