Cara menggunakan Facebook untuk mendulang Rupiah

Facebook, dimana-mana demam facebook. Selain cara login ebook, atau cara mendaftar ebook apa lagi yang kamu ketahui tentang facebook? Sudah tahu kalau facebook bisa menghasilkan uang? bila itu baru menurut Anda silahkan membaca artikel ini.

Jualan lewat facebook ternyata tidak sulit. Salah seorang blogger yang menetap di Bandung membuktikan itu. Dialah DickySukmana, manajer cabang Invictus Indonesia dan direktur kreatif PT Mega Cipta Media di Jakarta menyajikan pengalamannya berpromosi lewat facebook.

Dalam blognya, Dicky memaparkan pengalamannya saat mencoba jualan produk via facebook. Ia mencoba memasarkan t-shirt. Hasilnya, cukup lumayan. Hanya dalam tempo dua hari, sebanyak 78 potong t-shirt terjual. Padahal, upaya yang dilakukan tak sulit.

Ini membuktikan bahwa peran media sosial untuk pemasaran atau pengenalan merek sangat efektif. Namun, agar langkah berpromosi atau berjualan lewat facebook bisa sukses, Dicky berbagi tips facebook marketing bagi para pembaca di blognya.

Berikut ini sejumlah tips dari Dicky:

1. Personalisasikan profil anda di facebook. Ini menjadi ajang anda memperkenalkan diri, merek atau bisnis. Profil harus sesuai dengan jasa yang ditawarkan. Pendidikan dan prestasi yang telah dicapai akan menambah kepercayaan calon klien.

2. Banyak teman banyak rezeki. Relasi pembawa rezeki bukanlah mitos. Bergaul adalah syarat utama bagi marketer, termasuk di dunia maya. Menambah teman (add friend) sangat perlu untuk menambah relasi.

3. Bergabung dengan groups atau membuat groups sendiri. Ada puluhan ribu group di facebook, namun anda harus memilih group yang masih aktif dan sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Menyiapkan cara penjualan. Itu bisa dilakukan melalui poster, video atau URL link ke sales page anda. Bisa juga menyebarkan lewat pesan atau status di facebook anda.

Bagikan Info ini

Bookmark and Share
Sponsor Web Penghasil Uang

Artikel Terkait

Toko Buku Kedokteran Online

 

Lihat semua daftar posting »»Gajiku di Bisnis Internet is proudly powered by Blogger | Minima Template edited by Bowo