Google Masuk Bisnis Kecil dan Menengah Indonesia

Google akan mentargetkan Small Medium dan Small Enterprise (SME) demi rencananya dalam rangka ekspansi ke berbagai negara. Perusahaan Silicon Valley tersebut kemudian menawarkan kesempatan untuk Indonesia SME untuk mengembangkan bisnis Silicon Valley dan menemukan pelanggan dari iklan Google Adwords. Google Adwords merupakan produk Google yang ditujukan untuk mendukung bisnis Google dengan aliran uang yang terbatas.

Menurut marketing manager Google Asia Tenggara, Derek Callow, Kamis lalu mengungkapkan bahwa masalah utama dalam bisnis kecil dan menengah adalah aliran uang yang masuk. Terkadang besar di satu bulan, dan kadang bahkan tidak sama sekali sehingga bisnis kecil menjadi pragmatic dan harus menggunakan iklan yang sangat efektif.

“Indonesia merupakan pasar penting bagi kami khususnya untuk wilayah Asia dan kami ingin membantu bisnis kecil dan menengah untuk mengerti bahwa Adwords adalah platform iklan yang bagus untuk mempromosikan bisnis mereka secara online.”, kata Callow. Callow menambahkan iklan online yang dimaksud, juga berarti search marketing, yang akan mampu meningkatkan pertumbuhan 50 juta bisnis kecil dan menengah di Indonesia.
Callow menjelaskan, Google Adwords adalah platform iklan yang hemat biaya dan efisien, yang dapat membantu pengiklan untuk menambah target baru dari jaringan iklan Google. Selain itu, Google Adwords, juga akan menghemat budget, membantu content dan promosi iklan dengan target area satu geografis.

“Tidak ada komitmen terbatas waktu. Dengan pilihan cost per click, maka pengiklan akan dibayar jika orang lain mengklik iklannya. Hal ini berarti setiap dollar dari budget, akan memberikan prospek baru bagi pengiklan. Dengan minimum bid Rp 90 per click, Google Adwords dapat membantu bisnis kecil dan menengah dengan budget iklan yang kecil dan target customer online dari jaringan Google yang lebih besar, hingga 78% pengguna Internet secara global.”, kata Callow.

Sementara iklan populer dari Indonesia dalam Google sendiri mulai dari travel, perusahaan export-import dan layanan professional computer, termasuk accounting, hukum, kesehatan, keuangan. Callow menegaskan, bisnis kecil dan menengah di Indonesia dapat mengambil keuntungan dari iklan online Google Adwords ini. (h_n)

Bagikan Info ini

Bookmark and Share
Sponsor Web Penghasil Uang

Artikel Terkait

Toko Buku Kedokteran Online

 

Lihat semua daftar posting »»Gajiku di Bisnis Internet is proudly powered by Blogger | Minima Template edited by Bowo