Kami mengenalkan anda pada kata kunci dalam pelajaran sebelum ini. Search engine, dengan suatu cara, mengindeks halaman-halaman Web anda menurut kata-kata kunci. Sebelum anda mulai mendisain meta tag anda, anda perlu telah menentukan kata-kata kunci anda dan strategi kata-kunci anda.
Mengenai strategi kata-kunci, anda perlu akrab dengan konsep “frasa-frasa kunci.” Frasa-frasa kunci adalah kata-kata kunci yang terdiri dari lebih dari satu kata kunci. Misalnya, anda bisa memiliki kata-kata kunci “earning” dan “profit,” tapi anda bisa juga menggabungkan mereka menjadi frasa kunci “earning profit.” Karena persaingan sengit dalam penempatan search engine, anda perlu menggunakan frasa-frasa kunci bersama dengan kata-kata kunci. Frasa-frasa kunci jauh lebih tepat dalam menemukan pokok bahasan tertentu. Frasa kunci “earning profit” lebih mungkin dicari oleh seseorang yang sedang mencari halaman-halaman yang membahas bagaimana seorang wirausahawan berbasis-rumah bisa meraup keuntungan, sementara kata-kata kunci “earning” dan “profit” yang digunakan terpisah mungkin digunakan oleh orang-orang yang mencari halaman-halaman yang membandingkan penghasilan dan laba dari berbagai industri dan perseroan besar. Bagi seorang pencari, menggunakan frasa-frasa kunci membantu mempersempit hasil-hasil suatu pencarian. Bagi Webmaster, menggunakan frasa-frasa kunci pada halaman anda meningkatkan kemungkinan bahwa halaman anda akan muncul ketika pasar sasaran anda mencari.
Kata-kata dan frasa-frasa kunci penting dalam semua meta tag, bukan cuma meta tag keyword. Dus, langkah pertama dalam menyiapkan meta tag anda adalah menemukan kata-kata kunci anda, dan, yang lebih penting, frasa-frasa kunci anda dan strategi di baliknya.