MenCiptakan Keuntungan Backend

Anda tak bisa sukses dalam abad ke-21 dengan hanya satu arus laba. Ini cara tercepat menuju kebankrutan yang saya ketahui. Jika anda hanya menjual kepada seorang pembeli SATU KALI dan lalu mencari para pelanggan lain, anda tak akan pernah menghasilkan banyak uang online.

Adalah mahal baik dalam waktu maupun uang untuk mendapatkan seorang pembeli baru. Jadi ketika anda mendapatkannya, anda harus menemukan cara-cara untuk meraup banyak arus penghasilan dari mereka. Ini bisa dilakukan lewat produk-produk anda sendiri, produk-produk yang dengannya anda bermitra, atau lewat produk-produk yang anda miliki izinnya. Kapan saja anda menjual, anda perlu memiliki item-item penjualan backend.

Umpamakan anda menjual sebuah ebook $20. Anda mengeluarkan $100 atas iklan dan mendapatkan 6 penjualan. Anda cuma meraup $20 (begitu anda memasukkan biaya pemrosesan anda sebenarnya menghasilkan lebih sedikit). Ini bukan uang banyak. Umpamakan anda melakukan ini 10 kali dan kini punya 6o pelanggan total. Anda telah membuat laba total $200. lumayan... tapi belum apa-apa untuk terlalu digirangkan.

Bagaimana jika anda cukup cerdik dan memasukkan 10 tawaran bagi produk dan jasa dari program-program affiliate lain ke dalam teks dari ebooknya sendiri? Umpamakan bahwa harga jual rata-rata dari program-program itu adalah $100 dan anda mendapatkan 40%... artinya $40 per penjualan. Jika hanya 20% dari para pelanggan anda membeli hanya SATU dari item-item itu, anda akan telah meraup tambahan $480. 60 pelanggan x 20% membeli = 12 pelanggan x $40 masing-masing = $480. Ini lebih dari 2 kali uang yang anda hasilkan menjual ebook anda sendiri.

Bagaimana jika mendapatkan persentase lebih tinggi? Bagaimana jika tiap-tiap pelanggan itu membeli lebih dari satu item backend? Apa anda melihat betapa uang besarnya dengan cepat mulai tumbuh di belakang? Backend ini TIDAK punya biaya iklan. Jadi ia adalah tempat uang sebenarnya berada. Angka-angkanya jadi lebih menarik lagi jika anda memperhitungkan bahwa anda kerap kehilangan uang atau mencapai impas saja atas banyak iklan anda. kebanyakan perusahaan besar kehilangan uang atas penjualan pertama, kedua, dan ketiga kepada seorang pelanggan. Mereka tidak meraup keuntungan sampai penjualan keempat kepada pelanggan yang sama.

Bagaimana jika anda harus bertahan dengan angka-angka itu? Bisakah anda bertahan jika anda tidak menghasilkan paling tidak 4 penjualan kepada pelanggan yang sama? Jika jawab anda adalah tidak, maka kini saatnya untuk berbuat sesuatu soal itu hari ini. Anda perlu menambahkan penawaran-penawaran untuk produk-produk dan jasa-jasa lain langsung ke dalam produk-produk anda yang sekarang dan follow-up email anda.

Ada 3 cara untuk mendapatkan produk:

1. Ciptakan produk (menciptakan yang baru)
2. Dapatkan izin produk (beli hak ke orang lain)
3. Produk usaha patungan (jadilah affiliate)

Saya menghasilkan uang dengan semua tiga cara itu dalam bisnis saya. Saya punya semua produk yang telah saya ciptakan dan saya juga punya produk yang telah saya beli haknya.

Jika anda terburu-buru memerlukan backend, anda mungkin ingin membeli hak produk-produk backend anda atau mengusahakannya secara patungan. Menciptakan produk-produk baru memakan banyak waktu dan anda harus memasang suatu backend hari ini untuk meraih penghasilan yang cukup besar online. Bentuk izin paling lazim bagi sebuah bisnis kecil adalah izin reprint rights. Anda membayar suatu biaya besar di muka dan lalu memiliki hak reprint untuk menjual produk ini dan menerima semua uangnya. Anda menggandakan produknya dan mengirimnya ke para pelanggan anda.

Ada juga izin resale (penjualan-kembali) di mana anda membayar suatu biaya dan diizinkan menjual lagi produknya. Anda menjual produknya dan menyimpan sebagian besar uangnya. Lalu anda menyetorkan sekitar 20% kepada pengembang produknya yang lalu mengirimkan produknya bagi anda. Anda jadi menerima sebagian besar uangnya (dalam hal ini 80%) dan mereka mengerjakan semua pemenuhan pesanannya.

Kalau anda tak punya uang untuk membeli suatu izin, maka anda bisa juga mengikuti program-program affiliate. Ada puluhan ribu program affiliate dalam setiap pasar khusus sehingga anda pasti menemukan program-program yang sesuai dengan produk-produk dan layanan-layanan anda. Sejumlah tempat bagus untuk meneliti program-program affiliate adalah di www.associateprograms.com, www.cashpile.com, www.cbmall.com, dan www.cj.com. Saya juga punya program affiliate Netofficetoolbox.com dengan semua produk dan jasa saya tersedia untuk anda raih komisi atasnya.

Ada banyak jalan bagi anda untuk menggarap produk-produk berizin atau produk-produk affiliate ini ke dalam backend dari proses penjualan anda. Jika anda menjual sebuah produk informasi, maka anda perlu memastikan untuk mencantumkan narasumber-narasumber di seluruhnya... dan melink ke link-link affiliate anda.

Jika anda mengirim produk-produk fisik, anda bisa menyisipkan selebaran dan surat penjualan bagi produk-produk dan jasa lainnya yang bisa mereka beli. Mereka lalu bisa memfakskan lembarannya atau mengunjungi situs anda untuk memesan item-item ini.

Apa pun yang sedang anda lakukan, anda perlu menciptakan suatu sistem follow-up email untuk menindaklanjuti para pelanggan anda dan menawari mereka item-item terkait
Lainnya. Kebanyakan orang tidak cukup agresif dalam menjual ke daftar prospek opt-in mereka. Mereka juga tidak cukup agresif dalam menjual ke daftar pelanggan mereka. Mereka mengira bahwa para pelanggan itu akan secara alami muncul saja dan membeli produk-produk lain mereka. Mereka tak akan mau “menekan” para pelanggan itu.

Ya, saya dulu melakukan kesalahan ini juga. Anda tak ingin kelihatan terlalu ‘menjual’, tapi sementara anda “berbaik-baik” mereka telah membeli produk-produk dari 3 pesaing anda... dan anda tidak menghasilkan uang dari itu. Saya jauh lebih suka secara teis merujuk para pesaing terbaik saya dan meraih sejumlah keuntungan atas transaksi-transaksi itu juga. Pikirkan segala yang para pelanggan anda akan beli atau seharusnya beli dalam pasar khusus anda. Kini garap semua itu ke dalam sistem follow-up email anda di suatu tempat (anda mungkin akhirnya memiliki 20, 30, atau 100 surat follow-up atas para pelanggan).

Kaidah-kaidah bagi semua surat itu sama seperti bagi daftar prospek. Berikan sesuatu yang bernilai dalam setiap email... tambahkan sedikit kepribadian... dan lalu buat suatu penawaran. Saksikan laba backend anda melonjak!

Bagikan Info ini

Bookmark and Share
Sponsor Web Penghasil Uang

Artikel Terkait

Toko Buku Kedokteran Online

 

Lihat semua daftar posting »»Gajiku di Bisnis Internet is proudly powered by Blogger | Minima Template edited by Bowo