MENYERAHKAN SITUS ANDA KE OPEN DIRECTORY PROJECT

Seperti Yahoo!, anda perlu memilih kategori yang paling sesuai bagi situs anda dan menyerahkan langsung dari halaman kategori itu. Link “Add URL” ada dalam menu bar dekat kanan atas dari tiap halaman. Dari halaman utama (http://dmoz.org), drill down melewati kategori-kategori ke kategori yang paling cocok bagi situs anda. Dari halaman kategori itu, klik link “add URL” untuk menyerahkan situs anda. CATAT: Sebagian kategori ODP mungkin tak memiliki link “add URL.” Karena itu, anda mungkin harus men-drill down ke suatu kategori yang lebih khusus untuk menyerahkan situs anda.

Bacalah kebijakan-kebijakan dan petunjuk-petunjuk penyerahannya sebelum menyerahkan situs anda. Pastikan situs anda belum termuat. Seperti halnya dengan segala penyerahan search engine atau direktori lain, jangan serahkan situs-situs cermin (mirror sites) atau situs-situs dengan isi serupa. Situs anda harus memiliki isi orisinal dan bukan ulangan dari situs lain guna dipertimbangkan bagi pemuatan. Dus, anda tidak boleh menyerahkan halaman-halaman yang hanya berisi link-link atau redirect (pengarahan kembali) ke halaman-halaman lain. Jangan serahkan situs-situs yang masih dalam pembuatan.

Juga seperti Yahoo!, ODP mengharuskan anda mengetikkan judul dan gambaran bagi situs anda. Ikuti prinsip-prinsip sama yang kita bahas mengenai meta tag dan penyerahan Yahoo!

Bagikan Info ini

Bookmark and Share
Sponsor Web Penghasil Uang

Artikel Terkait

Toko Buku Kedokteran Online

 

Lihat semua daftar posting »»Gajiku di Bisnis Internet is proudly powered by Blogger | Minima Template edited by Bowo