tip adsense

Sy sebagai pemula dalam adsense sangat beruntung mendapat sedikit tambahan pengetahuan dan pengalaman dari yg sudah lama bermain di adsense dan affiliate marketing. Berikut ini adalah quote tips yg saya dapatkan :

Content yang bagus adalah content yg selalu diupdate, kalo bisa sehari sekali (kalo soal news) atau 2 hari sekali. Kalo menurut gw selalu jauh lebih bagus website dengan isi "review" daripada jenis2 lain.

Contoh: U punya website soal diet, nah u bikin website soal review produk2 atau cara2 fitness tertentu, bknnya website yang ngasih tau info produk, dll. Kalo bisa u tulis ulang semua review dari orang lain, jadi ada "style"nya sendiri, ini yang biasanya dicari visitor. Apakah sulit? Ya. Kerja keras jelas diperlukan dalam bidang apa pun.

Dengan kekayaan content di website kamu, orang akan datang dan datang lagi. Kalo updatenya jarang, orang hanya datang sekali lalu ketika dia datang lagi dan bertanya, "Loh kok isinya gak berubah" maka mungkin aja kan dia gak datang lagi ke web kamu? :D

alternatif lain jelas kamu bikin sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang lainnya. Contoh kebanyakan orang menawarkan alternatif A dalam metode penyembuhan, kamu nawarin alternatif B yang keliatan alami. Tapi jujur aja, susah nemu ide kaya gini :D (sangat susah...)

Kalo soal blog, gw pikir lebih baik pake wordpress dibanding blogger, tampilan bisa lebih OK, dan jangan pernah lupa untuk beli domain, gak mahal kok. Usahakan link exchange dengan blog yang selalu nge-update websitenya juga karena dengan demikian bisa dapet banyak back link. Kenapa banyak orang bilang "content is king"? Karena dengan kamu sering nge-update website kamu(dan jelas isinya unique bukan hasil copy paste) maka semakin besar kemungkinan kamu dapet banyak back link, dan semakin besar kemungkinan banyak visitor yang kembali datang dan datang lagi ke web kamu. Gak hanya visitor, google juga cinta website yang terus diupdate.

jangan pernah lupa untuk ngecek target keyword kamu di: http://www.wordtracker.com/ (jgn yang gratisan, yang bayar.)
atau tools-tools lainnya. Juga kalo bisa cek backlink2 website kompetitor kamu. Contoh: Kamu ingin dapet ranking 1 di keyword: "Anak indonesia", maka cek website2 teratas di keyword tsb., cek backlinknya (bisa lewat onestopwebmaster, backlinkwatch, dll.) trus kalo bisa ikuti metodenya. Kaya gini terkadang ampuh, walau terkadang juga nggak. Oh ya lupa nambahin, anchor text ama alt image itu penting loh, jadi kalo link exchange, usahakan anchor textnya bener.

Satu lagi, usahakan untuk cari web2 publisher article(bkn press release atau article marketing. maksud gw adalah web yang isinya news2 dari web lain), trus apply. Emang gak selalu diterima, makanya gw bilang "content is king", karena kalo content kamu di bawah standar para kompetitor, maka kemungkinan gak akan diterima.

500 visitor per hari mnurut gw masih sangat kurang kalo mau ngasilin duit dari adsense, tapi sudah lebih dari cukup untuk affiliate marketing. Satu hal yang pasti, affiliate marketing itu lebih susah dari adsense...

sumber : http://indo-problogger.blogspot.com

Bagikan Info ini

Bookmark and Share
Sponsor Web Penghasil Uang

Artikel Terkait

Toko Buku Kedokteran Online

 

Lihat semua daftar posting »»Gajiku di Bisnis Internet is proudly powered by Blogger | Minima Template edited by Bowo